Press "Enter" to skip to content

Terkini Massimo Moratti: Kami Tak Ada Sangkut-Pautnya Dengan Calciopoli

Lantaran didakwa sebagai dalang utama calciopoli yang terungkap pada 2006, Juventus menerima eksekusi paling berat.

Dibanding tim-tim lain yang juga tersandung skandal menghebohkan itu, ialah AC Milan, Fiorentina, Lazio, dan Reggina, hanya I Bianconeri yang didegradasi paksa ke Serie B. Sepasang scudetto Juve pada 2005 dan 2006 juga dicopot.

Titel 2005 dibiarkan lowong, sedangkan yang terakhir dianugerahkan kepada Inter Milan. Empat tahun berselang, tepatnya pada Mei 2010, Si Nyonya Tua mengajukan banding pada pengadilan untuk membuka lagi kasus tersebut dan mengembalikan gelar mereka.

Sebagai penyokong, Juventus menyodorkan bukti-bukti gres yang menawarkan keterlibatan 16 dari 20 klub kasta teratas Italia ketika itu. Setelah melalui proses lebih dari setahun, hasil keputusan terhadap banding Juve diperkirakan keluar beberapa hari lagi.

Mengomentari perkembangan duduk kasus ini, Massimo Moratti selaku presiden Inter, yang notabene ‘diuntungkan’ dengan pencopotan scudetto Juve pada 2006, tak gentar dengan apa pun putusan yang dihasilkan alasannya klubnya tak bersalah.

“Saya selalu mempunyai perasaan yang sama. Saya benar-benar yakin kami tak ada sangkut-pautnya dengan calciopoli, jadi saya harap dan percaya bahwa keadilan akan terus ditegakkan,” ujar Moratti di laman resmi La Beneamata.