Press "Enter" to skip to content

Terkini Masa Depan Kovacic Di Inter Bakal Cerah, Jika…

                 Andrea Stramaccioni  menjamin jikalau pemain mudanya Terkini  Masa Depan Kovacic di Inter Bakal Cerah, Jika...  

Milan – Andrea Stramaccioni menjamin jikalau pemain mudanya, Mateo Kovacic, bakal punya masa depan cerah sebagai bintang Inter Milan. Tapi Stramaccioni menegaskan jikalau Kovacic harus dipoles denga tepat untuk bisa mencapainya.

Kovavic, nama ini mungkin belum banyak mendengar hingga ketika pesepakbola 18 tahun itu bergabung dengan Inter dari Dinamo Zagreb dengan banderol sekitar 11 juta euro. Di usianya yang bahkan belum genap 20 tahun, mungkin banyak yang bertanya, bisa apa beliau di tim sekelas Inter dan liga seketat Seri A?

Tapi sebagai pemain yang digadang-digadang bakal meneruskan jejak Zvominir Boban dan Luka Modric di timnas Kroasia, Kovacic punya modal untuk bisa menjadi ibarat itu. Kontrol bola prima, tekel-tekel dan umpan akurat jadi senjatanya meskipun level permainannya belum mencapai kata ‘sempurna’.

Sejak berseragam biru-hitam Kovacic sudah tampil di tujuh pertandingan. Meski belum mencetak gol namun kehadiran Kovavic bisa memberi sedikit warna berbeda untuk permainan Inter yang trend ini minim gelandang kreatif sesudah Wesley Sneijder hengkang.

Potensi Kovacic pun diakui betul oleh Stramaccioni dan ia menilai anak asuhnya itu bisa jadi bintang besar di masa mendatang asalkan ia bisa berusaha lebih baik dan mempertahankan performanya dikala ini. Salah satu penampilan yang mengundang decak kagum yaitu dikala melawan Tottenham Hotspur lalu.

“Saya punya keyakinan besar pada pemain ini, saya menginginkannya di sini dan semua orang di sini harus melihat talentanya,” tutur Stramaccioni di Soccerway.

“Bagaimanapun Mateo harus ditangani secara tepat. Dia masih 18 tahun dan beliau mengalami kram dikala tabrak melawan Tottenham hari Kamis lalu,” lanjutnya.

“Dia melepaskan passing sekitar 70 atau 75 kali dan cuma lima atau enam yang gagal – itu luar biasa. Dia yaitu pemain yang harus ditangani secara tepat dan terang menjadi bintang di masa depan,” demikian Stramaccioni.