Press "Enter" to skip to content

Terkini Liga Selection U-23 Mulai Berlatih Untuk Hadapi Inter Milan

Jakarta – Tim Liga Selection U-23 hari ini mulai berlatih dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi pertandingan eksebisi melawan klub Italia, Inter Milan.

Latihan tersebut digelar di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2012) sore, dipimpin ajun instruktur Widodo C. Putro. Dari 18 pemain yang dipersiapkan, dua yang belum hadir yaitu duo Persebaya, Andik Vermansyah dan Otavio Dutra.

“Ini kita latihan pertama, tujuannya untuk pembiasaan dan conditioning dari mereka. Karena mereka gres berkumpul jadi perlu adaptasi, khususnya untuk pengenalan para pemain gila dengan pemain lokal,” ujar Widodo.

Seperti halnya pemain lokal, lima pemain gila yang telah dipilih berasal dari klub-klub Indonesian Premier League (IPL). Mereka yaitu Edward Wilson (Semen Padang), David Pagde (Semen Padang), Utavio Dutra (Persebaya), Ezequiel Gonzales (Persiba Bantul) dan Kwon Joon (PSM Makasar).

Mengenai keterlibatan pemain asing, Widodo mengakui bahwa tim perlu kekuatan embel-embel untuk dapat mengimbangi Inter.

“Soalnya pemain-pemain U-23 masih baru. Kami tidak dapat berbuat banyak. Kemarin kami rapat dan memutuskan ini. Kami juga ingin suguhkan kekuatan ketika lawan Inter,” tutur dia. “Kenapa lima, alasannya memang jatahnya cuma lima.”

Mengenai gugusan yang akan dipakai, Widodo mengisyaratkan dua kemungkinan: contoh 4-3-2-1 atau dapat berkembang menjadi 4-3-3.

“Pemain ini dipilih alasannya mereka sesuai dengan taktik yang akan digunakan pada adu nanti. Sektor kiri, bek tengah dan juga striker, jika kita pakai pemain lokal lini itu yang akan menjadi titik lemah kita,” kata Widodo.

Liga Selection U-23 akan meladeni Inter Milan di Stadion Gelora Bung Karno pada 24 Mei. Dua hari lalu giliran timnas senior Indonesia yang akan menjajal klub top Italia itu.