Press "Enter" to skip to content

Terkini Lewati Bergomi, Zanetti Kejar Rekor Maldini

Javier Zanetti mencatatkan rekor tersendiri dalam Derby Milan Terkini  Lewati Bergomi, Zanetti Kejar Rekor Maldini

Catatan tersendiri berhasil ditorehkan Javier Zanetti dalam laga Derby della Madonnina, Minggu (7/10). Dalam kemenangan 1-0 atas AC Milan itu, Zanetti berhasil melampaui rekor penampilan terbanyak pemain Inter dalam derby dua tim kota Milan tersebut.

Sebelumnya, di kubu Inter, penampilan terbanyak dalam Derby Milan itu merupakan milik Bergomi dan Zanetti, dengan 44 penampilan. Tapi, dengan diturunkannya Zanetti dalam laga semalam, menciptakan dirinya memegang rekor tersebut seorang diri. Sepanjang kariernya di Inter, beliau mencatatkan total 45 penampilan dalam Derby della Madonnina.

Namun, Zanetti masih butuh 11 derby lagi untuk menyamakan rekor keseluruhan yang sekarang masih dipegang oleh eks pemain Milan, Paolo Maldini. Total Maldini tampil dalam 56 laga Derby della Madonnina.
Terkait raihannya itu, Zanetti merasa itu merupakan pencapaian besar. Apalagi, dalam laga kali ini, Inter keluar sebagai pemenangnya. “Ini ialah pesta besar. Kami semua senang, para pemain, pelatih, dan saya yakin pun demikian halnya dengan presiden klub,” tutur Zanetti.

“Aku rasa kau harus selalu berjuang dalam laga derby. Tapi, sesudah Nagatomo diusir, bermain dengan 10 orang melawan tim menyerupai AC Milan bukanlah hal yang mudah. Kami berhasil tetap bersatu. Hasil ini mengatakan kami ialah tim yang besar lengan berkuasa dan konsistensi ialah hal yang bagus,” lanjutnya.

Zanetti pun berbicara soal perkembangan para pemain muda di kubu La Beneamata. “Perpaduan anggun antara para pemain muda? Bagi kami yang tua, kami bermain dengan mereka dan membantu mereka berkembang. Kami tim yang besar lengan berkuasa yang dapat bertarung saat diperlukan,” tegas pemain usia 39 tahun itu. (JoPauline)