Press "Enter" to skip to content

Terkini Lega Dan Figc Sambut Kehadiran Thohir Di Inter

 Lega dan  FIGC mendukung upaya investor asal Indonesia Terkini LEGA dan FIGC Sambut Kehadiran Thohir di Inter

Erick Thohir (foto: Okezone)

MILAN – Dua organisasi tertinggi di Italia, Lega dan FIGC mendukung upaya investor asal Indonesia, Erick Thohir yang membeli saham Massimo Moratti di Inter Milan. Menurut mereka, agar akan ada titik cerah untuk kompetisi tertinggi di Negeri Piza ini.

Moratti pada final pekan ini telah memutuskan untuk menjual setidaknya 70 % dari sahamnya di Inter ke Thohir. Pengharapan pun muncul terhadap pengusaha yang mempunyai klub NBA Philadelphia 76ers.

“Ini visi masa depan yang harus menjadi titik cerah bagi masa depan sepakbola Italia,” kata presiden Lega Serie A, Maurizio Beretta kepada La Gazzetta dello Sport, Senin (5/8/2013).

“Ini merupakan tantangan bahwa banyak Presiden yang meminta kami dan kami harus mengikuti hingga ke mana. Kami mulai dengan terlambat, dibandingkan dengan Premier League, mulai dari stadion gres yang mendasar untuk menjual produk kami ke luar negeri,” tegasnya.

Senada dengan pemimpin Lega, presiden FIGC, Giancarlo Abate juga mengomentari minimnya pamor Serie A di mata internasional. Dengan datangnya investor asing, Abete meyakini akan ada sesuatu yang gres pada kompetisi ini.

“Memang benar, kami harus tetap bahu-membahu di sepakbola Italia. Kepentingan investor abnormal di klub kami menciptakan kami bangga, sebab mengatakan kegiatan gerakan,” ujar Abete.

“Pada ketika yang sama, itu menciptakan kami sedih, betapa tidak sebab aku akan bahagia untuk seluruh keluarga para legenda yang telah menciptakan klub sepakbola Italia yang jago dan tetap bertanggung jawab atas tim mereka,” tegasnya.

Sejauh ini hanya ada satu klub Serie A yang dimiliki oleh investor asing, adalah James Pallotta yang sekarang menguasai saham AS Roma. Klub berjuluk Giallorossi ini dibeli oleh konglomerat yang berbasis di Boston dan juga pemilik dari baseball Red Sox.