Press "Enter" to skip to content

Terkini Langgar Inter Vs Juventus Bukan Lagi Derby D’italia

Direktur Inter Channel, Roberto Scarpini, menyatakan bahwa berkelahi antara Internazionale melawan Juventus sudah tidak sanggup disebut Derby d’Italia. Pasalnya, I Bianconeri pernah mencicipi berlaga di Serie B pada trend 2006/07.

Laga Internazionale melawan Juventus telah usang dijuluki Derby d’Italia. Julukan itu didasari alasannya yakni kedua tim belum pernah terdegradasi dari Serie A dan mencicipi berlaga di kompetisi kasta kedua di Italia, Serie B.

Namun, pada trend 2006/07, I Bianconeri harus rela berlaga di Serie B sehabis didegradasi dari Serie A alasannya yakni dinilai sebagai dalang dari skandal Calciopoli yang menerpa sepak bola Italia pad selesai trend 2005/06.

Hal itu pun menciptakan beberapa pihak menilai berkelahi antara Inter melawan Juventus sudah tidak pantas dijuluki Derby d’Italia. Roberto Scarpini pun oke dengan evaluasi itu.

“Laga Inter melawan Juventus meruapan pertandingan yang penting, terutama untuk mengumpulkan poin maksimal dan finis di posisi tiga,” kata Scarpini kepada Sport Italia.

“Juventus mungkin akan puas dengan selesai imbang pada berkelahi nanti, tetapi kami tentu akan memulai berkelahi dengan semangat meraih kemenangan.”

“Derby d’Italia? Mungkin tidak, alasannya yakni mereka pernah bermain di Serie B.”

Internazionale akan menjamu Juventus dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-30, Sabtu (30/3) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Pada pertemuan kedua tim di paruh pertama liga, I Nerazurri meraih kemenangan 3-1 atas I Bianconeri.