Press "Enter" to skip to content

Terkini Kritik Wasit, Moratti Terancam Hukuman Figc

 

Milan – Massimo Moratti mengeluarkan pernyataan yang mengkritik performa wasit dikala Inter Milan kalah dari Atalanta. Atas komentarnya itu, FIGC memastikan akan melaksanakan penyelidikan.

Inter menelan kekalahan menyesakkan dikala menjamu Atalanta dalam lanjutan Liga Italia Seri A, final pekan lalu. Sempat unggul 3-1, Nerazzurri kesannya mengalah dengan skor 3-4 sehabis Germain Denis mencetak hat-trick, termasuk gol melalui hukuman penalti yang dituding kontroversial.

Atas hasil berkelahi itu, Massimo Moratti mengeluarkan pernyataan keras terkait penampilan wasit. Sang pengadil disebutnya telah bertugas ‘tanpa punya itikad baik’. Selain itu kubu Inter juga dianggap telah menuding AC Milan diuntungkan oleh keputusan wasit.

“Bahkan dikala keadaannya sangat terang – alasannya yaitu memang tidak terjadi apa-apa di sana – hukuman penalti diberikan pada kami. Kami belum pernah sanggup penalti di 21 pertandingan,” cetus Moratti ketika itu.

Terkait hal tersebut, Komisi Disiplin FIGC tidak tinggal diam. Dikutip dari Soccernet, mereka akan melaksanakan penyelidikan terhadap Moratti dan juga Inter. Bukan tak mungkin keduanya akan dijatuhi sanksi.

“Setelah menyidik pernyataan yang dipublikasikan pada 8 dan 9 April 2013, penuntut telah mengajukan presiden Inter Massimo Moratti dan klubnya pada komite disiplin,” demikian pernyataan resmi FIGC.

“Moratti dianggap telah mengeluarkan pernyataan bersifat menyerang dan menghakimi di media terkait reputas, niat baik, dan sifat tak memihak ofisial serta konsistensi wasit yang bertugas di kompetisi ini, dan karenanya dianggap merugikan reputasi organisai yang dijalankan FIGC dan juga prestise serta dapat dipercaya federasi,” lanjut pernyataan tersebut.