Press "Enter" to skip to content

Terkini Kovacic: Saya Tak Menjiplak Pirlo

 
MILAN, KOMPAS.com – Gelandang Inter Milan, Mateo Kovacic, mengaku tersanjung dibandingkan dengan bintang Juventus, Andrea Pirlo. Namun, Kovacic menyatakan dirinya sama sekali tak memalsukan gaya permainan Pirlo.

“Pirlo salah satu pemain terbaik di Italia, malah mungkin dalam sejarah sepak bola Italia. Aku bermain dengan gaya permainanku sendiri. Begitu juga dengan ia (Pirlo). Tak ada yang perlu dibandingkan. Aku pemula dan masih harus banyak belajar. Dan, ia sudah menjadi pemain besar,” kata Kovacic kepada Corriere dello Sport.
Pernyataan Kovacic tersebut tidak terlepas dari tabrak Derby d’Italia yang mempertemukan kedua tim di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (30/3/2013) nanti. Kovacic berharap timnya dapat meraih poin penuh demi memenuhi ambisi merebut tiket Liga Champions.
Saat ini, La Beneamata masih terkunci di peringkat keenam dengan rangkuman 47 poin, terpaut 18 angka dari Juventus yang bangkit sebagai capolista sementara.

“Mereka mengambarkan diri mereka merupakan tim luar biasa dan terkuat di Italia. Bagiku, semua pertandingan sama alasannya yaitu tiga poin sangat berharga. Juve tim besar. Namun, saya ingin menang. Memang sulit untuk masuk ke zona Liga Champions alasannya yaitu kami masih berada di peringkat keenam. Jika kami dapat bermain ibarat ketika melawan Tottenham Hotspur, kami dapat melakukannya (meraih kemenangan). Kami harus bermain elok dalam setiap pertandingan,” tutur pemain asal Kroasia tersebut. (CDS)