Press "Enter" to skip to content

Terkini Kontroversi Handball Inter, Zanetti Tantang Wasit


VIVAbola – Kapten Internazionale Milan, Javier Zanetti dibentuk berang dengan kepemimpinan wasit dikala timnya ditekuk Atalanta 3-4 di lanjutan Serie A, dini hari tadi. Zanetti menyoroti keputusan kontroversial wasit Andrea Gervasoni dengan memperlihatkan penalti bagi Atalanta. Hal serupa juga dilontarkan instruktur Andrea Stramaccioni.

Pada langgar yang digelar di Giuseppe Meazza itu, dikala Inter unggul 3-1, wasit Gervasoni menghadiahkan penalti kepada Atalanta alasannya menganggap Walter Samuel handball dikala mengantisipasi sebuah umpan silang. Gol penalti itu menjadi titik balik kebangkitan Atalanta.

Keputusan Gervasoni ini menciptakan berang Zanetti. Bahkan, bek veteran asal Argentina ini menantang wasit melihat tayangan ulang untuk mengambarkan Samuel tak menyentuh bola di kotak terlarang.

“Saya telah melewati banyak situasi negatif menyerupai yang terjadi malam ini, tapi sayangnya itu selalu terjadi pada kami,” kata Zanetti di situs resmi klub.

“Saya sedang berbicara mengenai tak pantasnya hadiah penalti diterima Atalanta, itu sangat mengecewakan. Dia (Gervasoni) menyampaikan kepada kami telah melihat sebuah handball dari Samuel dan kami menyampaikan kepada beliau untuk melihat tayangan ulang guna mengambarkan itu tak terjadi. Tayangan ulang akan menjawab dengan sendirinya,” lanjut Zanetti.

Namun sehabis pertandingan, Zanetti mengaku tak ingin memperpanjang persoalan itu. Karena sadar hal itu justru akan berbuah hukuman. “Saya tidak ingin lagi menyampaikan apapun mengenai insiden itu. Karena saya tidak ingin kami menerima hukuman,” kata Zanetti.

Dengan kekalahan ini, Inter harus rela terpaku di peringkat 5 klasemen sementara Serie A. Inter tertinggal 8 poin dari rival sekotanya AC Milan yang sekarang nangkring di posisi 3 klasemen sementara. (one)