Press "Enter" to skip to content

Terkini Kiprah Berat Menanti Mazzarri Di Inter

 Inter Milan jadinya mengumumkan Walter Mazzarri sebagai instruktur  mereka semenjak animo depa Terkini  Tugas Berat Menanti Mazzarri Di Inter

Inter Milan jadinya mengumumkan Walter Mazzarri sebagai instruktur mereka semenjak animo depan. Kinerja Andrea Stramaccioni yang dinilai tidak maksimal disinyalir menjadi alasan utama dilakukannya pergantian pelatih.

Mantan arsitek Inter, Gigi Simoni, pun bersuara mengenai pengangkatan Mazzarri. Dia merasa Mazzarri merupakan figur yang sempurna untuk memimpin Inter berdiri dari keterpurukan.

“Mazzarri merupakan instruktur berpengalaman dan juga seorang sosok juara mengingat berbagai keajaiban yang telah ia lakukan di masa lalu. Akan tetapi kiprah berat telah menantinya, dan itu butuh waktu yang tidak singkat,” sebut Simoni kepada Tuttomercatoweb .

Pelatih yang sempat membawa Inter menjuarai Piala UEFA tersebut memberi saran kepada Mazzarri semoga tidak merombak tim secara besar-besaran dan tetap mempertahankan pondasi yang telah dibangun dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dalam hal taktik, Simoni merasa yakin bahwa sang instruktur anyar bisa membawa angin segar dalam permainan Inter. Skema tiga bek yang menjadi andalan Mazzarri disebut-sebut akan coba diaplikasikan ke dalam tim barunya ini.

“Formasi yang dipakai Mazzarri sangat seolah-olah dengan apa yang saya lakukan dahulu, dimana mengutamakan solidnya lini belakang dan menyerang dengan pemain-pemain yang gesit lewat organisasi permainan yang tersusun rapih,” sambungnya. (jerry)