Press "Enter" to skip to content

Terkini Kemenangan Penting Di Tengah Periode Gawat Nerazzurri

 

Milan – Inter Milan berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Parma. Tiga angka dari sabung ini disebut instruktur Andrea Stramaccioni begitu penting alasannya ialah timnya tengah melalui periode gawat.

Inter tampil sebagai pemenang pada sabung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (21/4/2013). Kendati kalah dalam penguasaan bola dan jumlah peluang, Nerazzurri unggul 1-0 berkat gol semata wayang Tomasso Rocchi.

Ini ialah kemenangan pertama Inter dalam lima sabung Seri A terakhir di sangkar sendiri. Sebelumnya, mereka sekali seri dan tiga kali kalah berturut-turut.

Selain itu, Inter juga meraih kemenangan di tengah tornado cedera dahsyat yang menghantam mereka. Saat mengalahkan Parma, La Beneamata tak diperkuat banyak pemain kuncinya.

“Kemenangan ini berarti banyak dalam periode gawat yang kami alami,” ujar Stramaccioni di situs resmi Inter.

“Ini sesuatu yang ingin ditunjukkan oleh para pemain kepada setiap orang dan kepada presiden kami, yang selalu memperlihatkan kami dorongan. Ini juga untuk fans, yang selalu ada untuk kami.”

“Saya pikir Inter bermain cukup tangguh di babak pertama. Kami tahu kami akan sedikit kewalahan di babak kedua dikala Parma memasukkan tenaga baru. Tapi kami berhasil mendapatkan hasil,” imbuhnya.

Hasil negatif akhir-akhir ini juga menciptakan status Stramaccioni sering dipertanyakan. Namun, dia mengaku siap menghadapi segala kritik dan mendapatkan segala konsekuensi terkait kariernya.

“Seorang instruktur harus selalu terbuka kepada kritik, dan memang seharusnya demikian,” ujarnya.

“Tapi ,saya bukan tipe instruktur yang bersembunyi. Saya akan dengan bahagia hati menghadapi meski berisiko kepada karier saya, alasannya ialah tim ini dan warna biru-hitam berarti banyak untuk saya,” kata Strama.