Press "Enter" to skip to content

Terkini Kalah, Inter Gagal Penuhi Target

Harapan Inter Milan mengakhiri babak penyisihan Liga Chamopions dengan meraih kemenangan g Terkini Kalah, Inter Gagal Penuhi Target
Harapan Inter Milan mengakhiri babak penyisihan Liga Chamopions dengan meraih kemenangan gagal total. Jangankan memetik imbang, Inter justru dihabisi tuan rumah Werder Bremen 3-0 di Weserstadion pada pertandingan Grup A Liga Champions, Rabu (12/8) dinihari WIB.

Kekalahan itu memang tidak menghalangi langkah Inter yang sudah lolos ke 16 besar. Hanya, mereka gagal menjadi juara grup yang direbut oleh Tottenham Hotspur.

Inter sendiri hanya menduduki peringkat dua. Ini menimbulkan perjalanan sang juara bertahan cukup berat. Pasalnya, di babak 16 besar, Inter bakal bertemu salah satu juara grup yang rata-rata dihuni tim-timn besar.

Hasil jelek melawan Bremen terang bukan modal cantik bagi Inter yang akan berlaga di Piala Dunia Antarklub. Padahal, presiden Inter Massimo Moratti sudah memperingatkan instruktur Rafael Benitez semoga sanggup meraup kemenangan dikala menghadapi Bremen.

Meski sudah menerima peringatan dari Moratti, Inter tetap tidak bermain ngotot. Laga tak ubahnya sebagai uji coba sebab Bremen yang sudah tersingkir juga tidak banyak melaksanakan tekanan. Bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan.

Inter sempat mengancam gawang tuan rumah melalui tendangan jarak jauh Thiago Motta. Hanya, tendangan Motta melambung di atas kiper Tim Wiese. Aksi Motta dibalas oleh Torsten Frings yang juga melepaskan tendangan jarak jauh. Hanya, tendangan itu tak menciptakan kiper Paolo Orlandoni bekerja keras.

Orlandoni kembali menerima bahaya dikala Hugo Almeida melepaskan tendangan voli. Namun, tendangannya masih sanggup ditepis oleh kiper berusia 37 ini.

Serangan Bremen risikonya membuahkan hasil dikala Sebastien Proedl mencetak gol di menit ke-39. Gol itu berawal dari sepak pojok Frings yang disambut dengan sundulan Proedl. Bola sempat mengenai Ivan Cordoba sehingga berbelok arah dan melaju ke gawang Inter.

Tuan rumah berhasil memperbesar keunggulannya dikala babak kedua gres berjalan empat menit. Gol Bremen dihasilkan Marko Arnautovic yang menuntaskan umpan silang Almeida.

Arnautovic nyaris menambah gol di menit ke-60. Namun, beliau gagal memanfaatkan umpan silang dari Dominik Schmidt.

Inter berusaha mengejar ketinggalannya. Peluang cantik Esteban Cambiasso yang dua kali menerima bola silang dari Goran Pandev. Sayangnya, gelandang Argentina ini juga gagal menyelesaikannya.

Selanjutnya, tendangan Pandev masih sanggup digagalkan Wiese di menit ke-70. Ini merupakan tendangan pertama dari pemain Inter yang mengarah ke gawang.

Bremen risikonya memantapkan keunggulannya dikala Claudio Pizarro membobol gawang Inter, dua menit menjelang bubaran. Pizzaro sempat mengecoh Cambiasso sebelum menakukkan Orlandoni. Gol itu menutup kemenangan Bremen.

goal.com