Press "Enter" to skip to content

Terkini Jikalau Sukses Kuasai Inter, Inilah Yang Akan Dilakukan Thohir

                                          Terkini  Jika Sukses Kuasai Inter, Inilah yang Akan Dilakukan Thohir

Keinginan Erick Thohir mengakuisisi saham Inter Milan sudah menjadi belakang layar umum. Pengusaha asal Indonesia itu pun membeberkan beberapa alasan pun langkah-langkah yang akan dilakukan ke depannya.

Salah satu alasan ialah hasrat besar terus berpartisipasi di dalam bisnis olahraga. Kebetulan, Thohir memang sudah cukup usang berkecimpung di dalamnya, termasuk menguasai saham secara umum dikuasai klub NBA, Philadelphia 76ers dan klub MLS, DC United.

“Dia menentukan Inter alasannya ialah hasrat, semenjak melalui masa-masa kecil bersama ayah dan saudara laki-lakinya menonton Serie-A di televisi. Itu terlepas dari filosofi investasi dia,” ucap konsultan Thohir di Italia, Anthony Macri.

“Olahraga ialah bisnis besar di Indonesia. Saat ini beliau cukup populer. Dia ingin menimbulkan Inter sebagai brand global,  seperti yang dilakukan Manchester United, Liverpool, sampai Real Madrid,” sambungnya.

Meski harapan sudah sangat kuat, Thohir pun tak lantas ingin mengubah kultur Inter serta menyingkirkan dinasti Massimo Moratti. Beberapa kebijakan pun siap dilakukan tanpa mengubah tradisi yag sudah dibangun Inter.

“Sebelum mengubah sesuatu, segalanya akan diperhitungkan. San Siro punya tradisi, itu bab dari Inter, tak gampang mengubahnya.

Moratti? Dia (Thohir) tak ingin merusak masa lalu, dan sangat menghargai Moratti. Dia akan mencari formula sempurna untuk hidup berdampingan dengan keluarga Moratti. Dia berencana melanjutkan kerjasama dengan Moratti, kemudian membawa kelompok bisnis dari Indonesia, bukan dari Amerika Serikat.

“Inter akan tetap sama bagi fans, derma dari rumah sangat krusial. Negosiasi berjalan baik dan jikalau alhasil gagal, beliau (Thohir) akan asngat kecewa,” pungkas Macri. (Irawan)