Press "Enter" to skip to content

Terkini Jelang Inter Vs Genoa – Kalahkan Mourinho Dan Lippi, Leonardo Dinantikan Rekor

Beritabola.com Jakarta – Leonardo belum memberi gelar apapun buat Inter Milan. Namun jikalau memetik kemenangan di selesai pekan ini, instruktur asal Brasil itu akan menorehkan rekor gres yang membuatnya layak masuk daftar terbaik.

Dari total 12 pertandingan yang sudah dilalui Leonardo bersama Inter demam isu ini sudah 30 poin berhasil beliau dapat. Sepuluh kemenangan dan dua kekalahan mengawali kerja Leo bersama Nerazzurri.

Catatan tersebut menempatkan Leonardo di atas dua instruktur dengan nama besar yang sempat membesut tim-tim Seri A yakni Marcello Lippi dan Jose Mourinho.

Saat menukangi Juventus di demam isu 1994/1995 Lippi ‘cuma’ meraih 29 poin dari 12 pertandingan pertamanya. Sementara ketika Jose Mourinho membesut Inter di demam isu 2008/2009, pada 12 pertandingan pertamanya instruktur asal Portugal itu menghasilkan 27 poin hasil delapan kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Satu-satunya instruktur yang punya catatan lebih baik dari Leonardo yaitu Fabio Capello. Saat menjadi instruktur Juventus di demam isu 2004/2005 Don Fabio memberi Bianconeri 31 poin dari 12 pertandingan perdananya.

Namun selesai pekan ini Leonardo berpeluang mematahkan catatan Capello dan bahkan menorehkan rekor gres dengan start terbaik sesudah 13 pertandingan. Jika bisa memetik hasil maksimal ketika menghadapi Genoa maka Leonardo akan menjadi instruktur pertama yang bisa meraih 33 poin dari 13 pertandingan pertamanya. Sejak sistem tiga poin buat pemenang, belum ada instruktur yang bisa melaksanakan itu sebelumnya.

Capello memang bisa meraih 31 poin dari 12 pertandingan pertamanya besama Juventus. Namun di pertandingan ke-13 beliau dipaksa bermain imbang, yang menciptakan jumlah poinnya dari 13 pertandingan tertahan di angka 32. Demikian dikutip dari La Gazzetta Dello Sport.

Mampukan Leonardo mengalahkan catatan Capello dan menorehkan rekor gres sebagai instruktur dengan jumlah poin terbanyak di 13 pertandingan pertamanya?
(dtc/din)