Press "Enter" to skip to content

Terkini Jelang Inter Vs Fiorentina – Pekan Emosional Pazzini

Beritabola.com Milan – Giornata 36 Seri A ahad ini akan jadi hari Istimewa sekaligus emosional bagi Giampaolo Pazzini. Sebab Pazzini akan melawan klub yang membesarkan namanya, Fiorentina.

Setelah dua animo menimba ilmu di Atalanta, Pazzini memutuskan berbaju ungu-ungu pada animo 2004/2005. Namun sayang karir pesepakbola 26 tahun itu kurang cemerlang di sana.

Dari 123 tampil di seluruh kompetisi dia hanya menyumbang 25 gol. Faktor cedera dan kalah bersaing dengan Luca Toni, Alberto Gilardino dan Adrian Mutu ketika itu membuatnya hengkang ke Sampdoria awal animo 2008/2009.

Di sana Pazzini menemukan ketajamannya kembali dengan torehan 46 gol dari 80 penampilan, yang menciptakan ditarik Inter Milan Januari lalu.

Meski karirnya tak cemerlang amat di Fiorentina namun di klub itulah Pazzini mengangkat pamornya. Apalagi dia menerima tutor dalam diri Toni yang lebih senior.

Maka tabrak Inter kontra Fiorentina, Minggu (8/5/2011) malam WIB besok akan jadi momen Istimewa sekaligus emosional bagi Pazzini. Namun dia menentukan menyingkirkan hal tersebut demi membawa Inter mengamankan posisinya di runner up Seri A dari kejaran Napoli.

“Emosiku akan sangat tinggi sekali pada Minggu besok,” seru Pazzini kepada Football Italia.

“Dalam sepakbola setiap orang punya jalannya sendiri dan saya yakin ketika momen wasit meniup peluit untuk memulai laga, maka yang saya pikirkan hanyalah bermain,” sambungnya.

Pazzini pun turut bercerita sedikit soal selebrasinya usai mencetak gol. Diakuinya gaya itu didapatnya ketika bermain di Fiorentina dan awalnya bermaksud untuk meledek Toni ketika itu.

“Gaya itu dimulai di Florence bersama Toni. Dia menaruh tangannya di erat kuping, jadi saya membalasnya dengan menunjuk tangan ke mata. Kami dasarnya hanya ingin bercanda satu sama lain. Ya namanya juga teman,” tuntas Pazzini.