Press "Enter" to skip to content

Terkini Javier Zanetti Masih Yakin Inter Bisa Merebut Scudetto

 Bek veteran Inter Milan Javier  Zanetti optimistis timnya masih punya peluang besar untuk Terkini Javier Zanetti Masih Yakin Inter Mampu Merebut Scudetto 
 
INILAH.COM, Milan – Bek veteran Inter Milan Javier Zanetti optimistis timnya masih punya peluang besar untuk meraih gelar tertinggi Seri A Italia 2013-14.
Musim 2012-13 menjadi demam isu terburuk I Nerazzurri semenjak 1934. Betapa tidak, Si Biru Hitam terlempar dari papan atas dan terpuruk di peringkat sembilan.

Di bawah instruktur barunya Walter Mazzarri, pemain yang gres saja merayakan ulang tahun ke-40 itu bertekad mengembalikan kejayaan Si Ular Besar.

“Seperti yang aku katakan sebelumnya, aku ingin membangun kembali tim dengan instruktur gres yang punya ide-ide baru,” kata Zanetti kepada La Domenica Sportiva.

Pemain berkebangsaan Argentina itu tak lupa mengomentari hasil pramusim yang dilalui timnya, meski menuai tiga kekalahan beruntun dikala menghadapi Chelsea, Valencia dan Real Madrid dia menilai para pemain sudah bekerja keras dan tengah membangun keseimbangan.

“Saya tahu para pemain sudah berusaha dengan keras di pramusim dan kami tengah mencoba membangun keseimbangan untuk menjadi lebih kompetitif,” katanya menambahkan.

“Terlalu dini untuk menilai, kami gres saja memulai dan kami harus menunggu beberapa saat. Kami sudah mempersiapkan diri untuk Coppa Italia dan tentunya Liga,” dia menutup.

18 tahun membela Inter, mantan pemain Banfield ini telah tampil sebanyak 845 kali bagi Inter dan menyumbang 21 gol. Ia menjadi salah satu sosok sukses di balik keberhasilan Inter meraih treble winners untuk pertama kalinya di tahun 2010 dengan menjuarai Seri A Italia, Coppa Italia dan Liga Champions Eropa.

Cidera tendon achilles yang dideritanya di tamat demam isu 2012-13, memaksanya bolos selama 8 bulan. Hal ini berarti, mantan kapten timnas Argentina ini akan bolos dikala Inter melakoni adu perdana demam isu 2013-14 di sangkar Genoa. [arn]