Press "Enter" to skip to content

Terkini Ishak Belfodil, Pemain Aljazair Pertama Inter Dikontrak 5 Tahun

                                          Terkini  Ishak Belfodil, Pemain Aljazair Pertama Inter Dikontrak 5 Tahun

Setelah lolos tes medis, Ishak Belfodil karenanya resmi diperkenalkan sebagai pemain Inter Milan. Dengan demikian, beliau tercatat sebagai pemain pertama Inter yang berasal dari Aljazair.

Belfodil didatangkan Inter berbarengan dengan kepergian Antonio Cassano ke Parma. Pemain berpaspor Aljazair dan Prancis ini resmi mengikat kontrak berdurasi lima tahun, atau sampai Juni 2018.

“Inter tim yang hebat. Aku sangat bahagia dan biar dapat sukses di sini. Halo untuk semua fans Nerazzurri!” suara sambutan Belfodil menyerupai dilansir situs resmi Inter.

Sebelum berpetualang di Italia bersama Parma, pemain kelahiran Mostaganem, Aljazair, 21 tahun silam ini lebih dulu melakoni debut profesional bersama Olympique Lyonnais.

Meski lahir dan besar di Aljazair, Belfodil justru menjalani petualangan internasional bersama di pelbagai level timnas Prancis, dari U-17 sampai U-20. Kendati demikian, beliau masih dapat memperkuat salah satu di antara timnas senior Prancis atau Aljazair.

Sedianya Belfodil berpeluang menjalani debut bersama timnas Aljazair pada 25 Agustus 2012 pada tabrak Pra-Piala Afrika 2013 kontra Libya. Namun, instruktur Vahid Halilhodzic gagal memakai Belfodil alasannya yaitu Parma menolak melepasnya.