Press "Enter" to skip to content

Terkini Internona, Pasukan Manis Pendukung Inter Milan Di Indonesia

 Pasukan Cantik Pendukung Inter Milan di Indonesia Terkini Internona, Pasukan Cantik Pendukung Inter Milan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta : Di zaman kini ini, usia tampaknya bukan jaminan lagi untuk menawarkan abjad seseorang atau kelompok. Buktinya komunitas Internona Jakarta. Meski gres berusia lima tahun, mereka sudah sangat kompak luar dalam dan itu dibuktikannya hingga dikala ini.

Ditemui Liputan6.com pada Rabu (10/7/2013), Internona, sebutan untuk kelompok wanita-wanita pecinta Inter Milan menyampaikan bila mereka sering mengisi waktu dengan menggelar banyak sekali kegiatan. “Kita sering nonton bareng (nobar) pertandingan Inter Milan, futsal pada tiap Minggu pagi, dan arisan. Kita juga mengikuti gathering nasional ICI Moratti (Inter Club Indonesia Moratti) pada 9 Maret kemarin. Kita juga ada gathering khusus cewek-ceweknya saja,” papar Yenny, koordinator Internona Jakarta.

“Kalau dalam waktu bersahabat ini, kita bakal ada program buka puasa bersama gabung dengan ICI se-Jabodetabek pada final bulan. Kemudian pada 7 dan 8 September mendatang, kita akan ikut program satu dekade ICI di Cianjur,” tambahnya.

Selain mengadakan kegiatan-kegiatan tersebut, komunitas yang terbentuk 1 Agustus 2008 ini juga pernah terlibat dalam kepengurusan program Inter Milan tour of Indonesia pada Mei 2012 lalu. “Dulu Internona cuma ada mbak Yenny sendiri. Dia sesepuhnya. Tapi lama-lama ada yang ikut satu persatu.Kita kesudahannya jadi besar menyerupai sekarang,” ucap Tria, salah satu anggota Internona.

“Kemarin waktu Inter ke sini (Jakarta), kami juga ikut terlibat ke dalam kepanitiaan. Kami lebih khusus mengkoordinir soal tiket pertandingan,” sambungnya.

Kecintaan mereka pada Inter juga tak perlu diragukan lagi. Saking ngefansnya, mereka sampai-sampai mengoleksi pernak-pernik yang mempunyai unsur warna biru-hitam, warna yang menjadi ciri khas klub berjuluk Il Biscione selama ini.

“Kalau koleksi kita banyak ya. Saya ada jersey, kaus, syal, stiker,” ujar Yenny. “Kalau aku hingga handphone aja ada stiker Inter Milannya. Ibu aku saja hingga pusing lihat benda-benda di rumah aku warnanya biru dan hitam semua,” sambung Selly, anggota Internona yang lain.

Soal pemain favorit, semua anggota Internona yang ditemui Liputan6.com kompak menyebut nama kapten sekaligus legenda I Nerazzurri, Javier Zanetti. Namun ada beberapa dari mereka yang mengidolai mantan pemain Inter yang sudah pensiun menyerupai Ronaldo dan Marco Materazzi.

Komunitas Internona ini tersebar di banyak sekali kota dan kawasan seluruh Indonesia. Di Jakarta sendiri, anggotanya sudah mencapai 40 orang. “Jadi kita dibedakan tiap kota. Ada Internona Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, dan dari kota-kota lain. Makara ketika ada acara nobar itu jumlahnya jadi lebih banyak lagi,” pungkas Yenny.

Untuk jadi anggota Internona, tak perlu ada persyaratan khusus. Semua perempuan pecinta Inter Milan boleh bergabung ke komunitas ini. Oleh Yenny, semua anggota Internona sudah dianggapnya menyerupai saudara sendiri. “Kita yang ada sudah bersahabat sekali satu sama lain. Sudah menyerupai saudara,” tutupnya.