Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Waspadai Status Favorit Dalam Derby Milan

Milan – Meski sekarang masih duduk di posisi dua klasemen, Inter Milan dianggap sebagai tim yang difavoritkan menang dalam Derby Della Madoninna dua pekan ke depan. Kondisi yang justru dikhawatirkan oleh Massimo Moratti.

Inter memangkas jaraknya dengan Milan di puncak klasemen menjadi hanya dua poin saja. Kondisi tersebut terjadi menyusul kekalahan yang diderita Rossoneri atas Palemo sementara kemenangan Nerazzurri ketika menjamu Lecce.

Pemotongan jarak tersbut terjadi hanya dua pekan sebelum Milan dan Inter saling berhadapan di Derby Dellla Madoninna. Dengan simpulan pekan ini tidak ada berkelahi Seri A, itu artinya Inter dapat mensuksesi Milan ketika mereka berhadapan di tanggal 3 April mendatang.

Status Milan sebagai pemuncak klasemen tampaknya tak akan menciptakan skuad besutan Masimilliano Allegri dalam posisi diunggulkan. Jika berpatokan pada performa tim dalam beberapa waktu ke belakang, Inter memang justru lebih menjanjikan. Sebuah kondisi yang justru dikhawatirkan oleh Moratti.

“Itu akan menjadi derby yang memesona, tapi tidak menentukan, dan saya dengar beberapa orang bilang kami ialah favoritnya jikalau menurut performa ketika ini. Saya mengkhawatirkan prediksi ini,” sahut Moratti di Football Italia.

Sejak awal Februari Inter meraih tujuh kemenangan dan masing-masing satu kekalahan dan hasil imbang (22 poin). Sementara dalam kurun waktu yang sama Milan meraih empat kemenangan tiga hasil imbang dan sekali kalah (15 poin).

Meski begitu big boss Inter itu tetap menganggap Milan sebagai lawan yang tak dapat dianggap sepele begitu saja. Meski gres kalah, Diavolo Rosso disebut taipan minyak itu selalu punya cara untuk menghadapi laga-laga besar. Itu belum termasuk pengalaman yang sudah dimiliki banyak pemain seniornya.

“Saya takut dengan pengalaman Milan dan kepala masbodoh yang mereka miliki. Mereka selalu tahu bagaimana menghadapi berkelahi menyerupai ini,” tuntas Moratti.