Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Vs Atalanta: Percaya Kepada Yang Belum Ada

 
 

MILAN, KOMPAS.com – Inter Milan didera krisis striker sehabis cederanya Rodrigo Palacio. Tak ada waktu lagi menunggu sembuhnya bomber Argentina itu yang diperkirakan masih sebulan lagi. Inter pun sekarang berharap kepada duet gres yang belum pernah dicoba sebelumnya dan belum terbukti keampuhannya.

Pelatih Inter Andrea Stramaccioni mengaku sudah mencoba duet gres Antonio Cassano dan Tommaso Rocchi. Sungguh abstrak bila Rocchi yang telah 14 bulan tak mencetak gol dikomparasi dengan kinerja Palacio, bomber Argentina yang menyumbangkan lima gol terakhir di Serie-A bagi Inter, termasuk borongan dua gol di Stadion Luigi Ferraris, kala Inter menumbangkan Sampdoria 2-0, selesai pekan lalu.

Meski hanya menghadapi Atalanta, Minggu (7/4/2013), Strama tak mau kehilangan satu poin pun demi memastikan spot timnya ke kompetisi Eropa.

“Pertandingan melawan Atalanta akan menjadi partai kunci. Semangat para pemain tetap tinggi dan tak ada yang kehilangan kepercayaan,” tegas Strama kepada Football Italia, Sabtu (6/4/2013).

“Kami butuh sumbangan dari para fans kami, yang tentu memahami situasi ini. Banyak pertandingan head-to-head lain selesai pekan ini yang sanggup memberi laba bagi kami di papan klasemen, kalau kami sanggup memenangi belahan kami,” sebutnya lagi.

Yang dimaksudkan Strama ialah duel Fiorentina kontra AC Milan. Kedua tim itu berada di atas Inter. Jarak La Viola dengan La Benemata hanya berjarak satu angka. Inter pun berharap Milan bisa mengalahkan Fiorentina, biar Inter bisa merebut posisi keempat sementara Serie-A.

Meski masih diragukan, skuad Strama bertambah dengan kembalinya Yuto Nagatomo yang telah pulih dari cedera lututnya. Untuk menambal celah sebab saking banyaknya pemain yang absen, Strama pun memberi kesempatan kepada Francesco Forte dan Matteo Colombi, dua pemain muda Inter dari tim Primavera. Keduanya masuk dalam daftar 22 pemain I Nerazzurri untuk menghadapi I Orobici, dalam langgar pekan ke-30 Serie-A yang dijadwalkan disiarkan eksklusif TVRI, Senin (8/4/2013), mulai pukul 01.15 WIB.

Bagi Atalanta, lawatan ke Italia selatan kali ini tak banyak berpengaruh. Klub dari Bergamo itu bercokol di posisi ke-16, masih dua tingkat kondusif dari zona degradasi. Lagipula, Atalanta masih unggul tujuh poin atas Genoa yang berada sempurna di bawahnya.

Allenatore Stefano Colantuono kemungkinan besar mengandalkan German Denis di lini depan. Kartu as Conatuono tentu saja, Marko Livaja, striker pinjaman dari Inter. Pemain berpaspor Kroasia itu tentu akan mengatakan kemampuan yang dimilikinya, ketika Inter tengah karut-marut dibelit angin kencang cedera penggawanya.

Menarik untuk disaksikan duet Atalanta itu, melawan kerja sama pasangan Inter yang belum pernah bekerja sama sebelumnya. Yang pasti, tuam rumah termotivasi membalaskan dendamnya sehabis kalah di Atleti Azzurri d’Italia dalam pertemuan pertama.

Perkiraan Susunan Pemain
Inter (3-4-1-2):
Handanovic; Ranocchia, Samuel, Jesus; Zanetti, Cambiasso, Kovacic, Pereira; Guarin; Cassano, Rocchi
Pelatih: Stramaccioni

Atalanta (4-4-2): Polito; Raimondi, Stendardo, Canini, Grosso; Giorgi, Cigarini, Biondini, Bonaventura; Livaja, Denis
Pelatih: Colantuono

Kemungkinan AbsenInter: Milito, Palacio, Mudingayi, Castelazzi, Obi, Chivu, Stankovic (cedera), Gargano (sanksi)
Atalanta: Moralles, Budan, Marilungo, Bellini (cedera), Lucchini, Consigli (sanksi)

Lima Duel Terakhir11/11/2012 – Atalanta 3-2 Inter (Serie-A)
18/3/2012 – Inter 0-0 Atalanta (Serie-A)
26/10/2011 – Atalanta 1-1 Inter (Serie-A)
24/4/2010 – Inter 3-1 Atalanta (Serie-A)
13/12/2009 – Atalanta 1-1 Inter (Serie-A)

Performa Lima Laga TerakhirInter: M-K-M-K-K
Atalanta: S-K-M-M-K