Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Tersingkir Meski Cetak 4 Gol Ke Gawang Tottenham

                 Tottenham Hotspur harus  kerja ekstra keras menyingkirkan Inter Milan di  Terkini Inter Tersingkir Meski Cetak 4 Gol ke Gawang Tottenham 

Milan – Tottenham Hotspur harus kerja ekstra keras menyingkirkan Inter Milan di babak 16 besar Liga Europa. Setelah melalui 120 menit laga, Spurs yang kalah 1-4 tetap lolos ke perempatfinal usai menang agregat gol tandang 4-4.

Dalam langgar leg kedua yang dihelat di Giuseppe Meazza, Jumat (15/3/2013) dinihari WIB, Inter yang defisit tiga gol harus mencari gol sebanyak mungkin demi melaju ke babak selanjutnya. Inter unggul 1-0 di babak pertama lewat Antonio Cassano.

Di babak kedua kemudian Inter menambah dua gol lewat Rodrigo Palacio dan bunuh diri William Gallas. Agregat imbang 3-3 menciptakan langgar dilanjutkan ke 2×15 menit di mana Spurs mencetak gol tandang melalui Emmanuel Adebayor.

Inter menambah gol lagi lewat Ricky Alvarez namun itu tak cukup melajukan Nerazzurri ke babak delapan besar alasannya mereka kalah hukum gol tandang.

Jalannya Pertandingan

Di menit 17 Inter melaksanakan protes kepada wasit usai Cassano dijatuhkan di kotak terlarang oleh Gallas dan seharusnya menerima hadiah penalti. Sayang wasit bergeming pada putusannya untuk tak memperlihatkan penalti.

Inter menjebol jala Spurs di menit 20. Kerjasama Jonathan dan Rodrigo Palacio di sisi kanan menciptakan Palacio bebas mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Cassano yang berada di tiang jauh tanpa kesulitan menyundul bola ke gawang Brad Friedel. Inter masih tertinggal agregat 1-3 dari tim tamu.

Di menit 26 Palacio nyaris memalsukan keunggulan Inter dikala umpan lambung Cassano berhasil digapainya dan begitu memasuki kotak penalti, Palacio coba me-lob bola dan sukses melewati Friedel. Tapi sayang mistar gawang menggagalkan peluang penyerang asal Argentina itu.

Spurs punya peluang di menit 35 dikala free kick Gylfi Sigurdsson menuju kepala Kyle Walker tapi bola masih melenceng dari sasaran. Di masa injury time Freddy Guarin punya kesempatan menembak ke arah gawang tapi bola masih sanggup dihadang Friedel.

Begitu juga dengan peluang emas Emmanuel Adebayor tak usang setelahnya memanfaatkan kesalahan di lini belakang Inter. Adebayor melambungkan bola ke arah gawang tapi sayangnya masih belum sanggup menempatkan si kulit bulat di dalam gawang.

Di babak kedua Inter meningkat intensitas serangan demi mencari gol pelengkap dan hasilnya didapat di menit 52. Umpan terobosan Esteban Cambiasso berhasil menemui Palacio yang lolos dari jebakan offside dan dengan cuek ia melesakkan bola ke jala Friedel. Inter unggul 2-0 namun masih tertinggal agregat 2-3.

Inter kemudian berhasil menyamakan agregat menjadi 3-3 di menit 74 lewat gol ketiga hasil bunuh diri Gallas. Cassano melepaskan free kick yang membentur pagar betis dan kemudian bola mengarah ke gawang sebelum akibatnya menembus jala Friedel alasannya menghantam kaki Gallas.

Pada menit 83 Chris Naughton memaksa Samir Handanovic melaksanakan evakuasi gemilang dikala menepis bola hasil tembakan jarak jauh bek kiri Spurs tersebut.

Di masa injury time Inter nyaris menambah gol sayang tembakan Cambiasso dari sisi kiri masih menyamping tipis di samping gawang Friedel. Skor 3-0 masih bertahan dan langgar dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2×15 menit.

Spurs pribadi mengambil inisiatif serangan di awal perpanjangan waktu dikala umpan Scott Parker berhasil digapai Aaron Lennon yang kemudian menembak ke gawang tapi sanggup ditepis Handanovic. Kemudian Handanovic memblok bola hasil sundulan Jan Vertonghen dari jarak dekat.

Dari sana korner didapat Spurs kemudian Gallas menyundul bola namun masih melenceng dari sasaran.

Di menit 96 Spurs menerima gol tandang dikala Adebayor menyontek bola rebound hasil tembakan Moussa Dembele yang ditepis Handanovic. Skor sekarang jadi 1-3 masih untuk keunggulan Inter tapi Spurs kembali memimpin agregat 4-3.

Di menit 106 Cassano coba melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti tapi masih sanggup ditepis Friedel dan amanlah gawang Spurs dari kebobolan.

Alvarez! Di menit 110 Inter mencetak gol keempatnya lewat tandukan Alvarez di tiang jauh menyusul crossing Cassano dari sisi kiri, Spurs masih unggul agregat gol tandang 4-4.

Di menit 118 Andrea Ranocchia tandukannya masih melayang di atas mistar menyusul crossing Cassano. Tak ada lagi gol tercipta dan Spurs berhak melaju ke perempatfinal.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic, Jonathan (Ranocchia 108′), Juan, Chivu, Zanetti, Gargano, Kovacic (Benassi 78′), Cambiasso, Guarin (Alvarez 70′), Palacio, Cassano.

Tottenham: Friedel; Walker, Gallas, Vertonghen, Naughton (Caulker 102′); Dembele, Livermore (Lennon 69′), Parker, Sigurdsson; Adebayor, Defoe (Holtby 55′)

This is the Real Inter! 
This is how Inter should play! 
We proud of you Inter! 
Pazza Inter Amala !!!