Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Tak Butuh Gelar Di Berkelahi Persahabatan

 Walter  Mazzarri berusaha menjelaskan penyebab melempemnya Nerazzurri dan  tim Terkini Inter Tak Butuh Gelar di Laga Persahabatan 
 
INILAH.COM, Los Angeles – Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri berusaha menjelaskan penyebab melempemnya Nerazzurri dan tim-tim Italia lainnya di turnamen eksebisi International Champions Cup 2013.
Inter Milan tumbang 0-2 lawan Chelsea dan bertekuk lutut 0-4 kepada Valencia, sementara AC Milan, yang sempat menang 2-1 dari Valencia, harus mengalah 0-2 dari Chelsea di partai semifinal. Juara bertahan Seri A, Juventus, tak kalah melempem: kalah langgar penalti dari Everton dan digasak Los Angeles Galaxy 1-3.

Di turnamen lainnya, Emirates Cup, Napoli juga tumbang dengan skor 1-3 dari wakil Portugal, FC Porto. Mazzarri punya alibi sendiri soal hasil jelek ini.

“Kekalahan tersebut mungkin terjadi alasannya ialah kami para instruktur dari Liga Italia tahu persiapan ibarat apa yang dibutuhkan,” ungkapnya ibarat dilansir situs resmi Inter Milan.

“Persiapan kami bertujuan untuk menghadapi liga dan apa yang kami kerjakan akan menawarkan manfaat. Di Italia, kami terbiasa bekerja dengan cara ibarat ini. Anda harus menentukan apakah Anda ingin tampil manis di laga persahabatan semacam ini, atau Anda ingin memenangkan gelar,” dia menambahkan.

Dari enam laga uji coba, Inter hanya berhasil meraih tiga kemenangan, itupun dari klub Italia yang berbeda kasta. Melawan klub Eropa, selain dua kekalahan di International Champions Cup, Nerazzurri hanya bermain imbang 1-1 lawan Hamburg. Pun demikian, allenatore berusia 51 tahun itu tak mau panik.

“Saat ini saya menghargai kerja keras dan saya menatap ke depan. Kekalahan dari Valencia ialah salah satu kemungkinan, tetapi mungkin yang dapat kami lakukan ialah menghindari kekalahan telak alasannya ialah tak ada yang suka kalah sebanyak itu.”

“Mungkin ada saatnya dimana Anda harus bermain demi kehormatan. Anda dapat lihat Valencia jauh lebih segar. Lalu Anda juga harus mempertimbangkan bahwa mereka menjalani laga terakhir (lawan Milan) pada 27 Juli, sementara kami gres tiga hari kemudian (lawan Chelsea),” Mazzari menambahkan.

Inter akan menghadapi Juve pada perebutan kawasan ketujuh pada Selasa (6/8/13). Mantan instruktur Napoli itu pun berharap timnya meraih hasil yang lebih baik.

“Itulah tujuan saya semenjak hari pertama bergabung, untuk menyebabkan Inter kembali kompetitif. Kami harus menawarkan yang terbaik, bermain secara yang meyakinkan. Tak gampang bagi instruktur gres untuk memulai segalanya dari nol,” instruktur yang gres direkrut Inter beberapa bulan kemudian itu mengakhiri.