Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Siap Jadikan Bale Pemain Termahal Kelima Dunia

The Guardian mengabarkan bahwa Inter Milan siap menggelontorkan dana sebesar £40 juta (sekitar €46.4 juta) di trend panas nanti untuk menggaet Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Jika sukses, transfer ini akan menjadi rekor termahal untuk pemain Britania Raya dan ada di urutan lima transfer termahal dunia sesudah Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Kaka, dan Zinedine Zidane.

Untuk dikala ini, rekor pemain termahal Britania Raya masih dipegang oleh Rio Ferdinand yang hijrah ke Manchester United dari Leeds United dengan nilai £29 juta pada 2002.

Bale memang telah santer diberitakan masuk daftar incaran La Beneamata sesudah tampil menawan membela The Lilywhites dalam dua pertandingan melawan juara bertahan Liga Champions itu.

Pemain kidal itu mencetak hat-trick di San Siro dikala Spurs kalah 4-3 dan tampil inspirasional ketika membawa Spurs menaklukkan Inter 3-1 di London.

Inter kabarnya akan mengamati dengan seksama performa Bale dikala ia kembali ke San Siro guna menghadapi AC Milan di 16 besar Liga Champions bulan depan.

Tottenham sendiri berulang kali menegaskan bahwa sayap asal Wales itu tak dijual, namun ajuan Inter ini mungkin akan menciptakan tim-tim lain berlomba-lomba mengajukan ajuan yang lebih tinggi sekaligus mendongkrak harga pemain yang sekarang sedang didera cedera punggung itu.

Namun demikian, Daily Telegraph melaporkan bahwa sumber dari pihak dalam kubu Spurs membantah spekulasi wacana ajuan Inter ini dan menganggapnya sebagai “omong kosong”.