Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Milan, Udinese, Lazio Dan Napoli Berebut Posisi 3 Serie A

VIVAbola – Perburuan gelar Scudetto memang telah selesai dan Juventus telah memastikan gelar ke-28 simpulan pekan lalu. Namun masih ada drama sengit di Giornata terakhir Serie A, yaitu perburuan kawasan ketiga yang merupakan jatah terakhir untuk Liga Champions.

Ada empat tim yang berpeluang menempati posisi ketiga, yaitu Udinese, Lazio, Napoli, dan Inter Milan. Keempat tim ini akan bertanding secara serentak, Minggu 13 Mei 2012 waktu setempat atau Senin pukul 01.45 WIB.

Udinese yang sekarang mengoleksi 61 poin mempunyai peluang paling besar untuk lolos ke Liga Champions. I Friulani cukup memetik hasil imbang di markas Catania, Stadion Angelo Massimino. Meskipun kalah, Udinese masih dapat lolos asalkan Lazio bermain imbang melawan Inter, dan Napoli gagal mengalahkan Siena.

Sementara itu Napoli yang sekarang berada di peringkat 5 dengan 58 poin masih mempunyai peluang lolos. Caranya mereka harus mengalahkan Siena di San Paolo. Namun mereka masih tergantung pada tubruk lain. Udinese harus kalah dari Catania, sedangkan Lazio gagal menang lawan Inter. Napoli unggul head-to-head dari Udinese dan Inter.

Laga hidup mati akan tersaji di Stadion Olimpico antara Lazio melawan Inter Milan. Untuk lolos, Lazio harus mengalahkan Inter sementara Udinese kalah dari Catania.
Di antara keempat tim, peluang Inter dapat dikatakan paling berat. Kemenangan atas Lazio belum menjamin Inter lolos Liga Champions. Nerazzurri gres dapat lolos jikalau Udinese dikalahkan Catania dan Napoli gagal memetik poin penuh dari Siena. (eh)