Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Mendapat Tentangan Dari Chelsea Dan Manchester United Untuk Mendatangkan Eto’o

 penyerang Anzhi Makhachkala itu tengah dibidik Chelsea Terkini Inter Mendapatkan Saingan Dari Chelsea dan Manchester United Untuk Mendatangkan Eto'o

Samuel Eto’o diincar tiga klub besar Eropa. Seperti dilansir ESPN, Jumat (23/8/13), penyerang Anzhi Makhachkala itu tengah dibidik Chelsea, Manchester United (MU), dan Inter Milan.

Dari tiga klub tersebut, Chelsea difavoritkan mendapat pemain asal Kamerun tersebut. Pasalnya, “The Blues” paling serius mengincar. Selain itu, Eto’o juga telah menyatakan keinginannya bergabung dengan Manajer Jose Mourinho di Stamford Bridge.

Namun, Eto’o merupakan rencana B Mourinho apabila gagal memboyong penyerang MU, Wayne Rooney. Belakangan, Rooney menyampaikan dirinya ingin hengkang dari Old Trafford. Karena itu, apabila penyerang Inggris itu jadi bergabung ke Stamford Bridge, maka klub favorit kedua yang mendapatkannya ialah MU.

Karenanya, kunci kepindahan Eto’o ke antara dua klub tersebut ada di Rooney. Jika kedua klub kesannya enggan menggaet Eto’o, maka klub terakhir yang berminat menampungnya ialah Inter Milan. “Saya tegaskan, kemungkinan Eto’o kembali ke Inter ialah 30 persen,” kata Claudio Vigorelli, biro Eto’o.

Bagi Eto’o, Inter bukanlah klub baru. Ia pernah membela “Nerazzurri” selama dua animo (2009-2011). Bahkan Eto’o ikut mempersembahkan treble winner untuk Inter pada animo pertamanya, yakni juara Seri A, Coppa Italia dan Liga Champions.

Eto’o bergabung dengan Anzhi semenjak 2011 dan telah mencetak 36 gol serta 14 assist dari 71 penampilannya di semua kompetisi. Eto’o juga mempunyai catatan gemilang bersama Inter dengan mencetak 53 gol 22 assist dari 101 kali bermain di semua kompetisi.

Namun, catatan karier paling gemilang ialah dikala membela Barcelona selama lima animo (2004-2009). Di mana, dia membukukan 129 gol 35 assist dari 201 kali bermain. Berkat catatan tersebut, maka tidak heran jka di usianya yang sudah 32 tahun, Eto’o masih diincar Chelsea, Mu dan Inter.(Bog)