Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Menangi Derby, Moratti Terkenang Barca

Presiden klub Inter Milan Massimo Moratti  Terkini Inter Menangi Derby, Moratti Terkenang Barca

MILAN Presiden klub Inter Milan Massimo Moratti, sumringah mendapati timnya sukses menghajar saudara tuanya AC Milan pada adu derby della Madonnina, dini hari tadi. Yang menciptakan sang patron klub girang yaitu Nerazzurri memetik kemenangan dengan hanya dengan 10 pemain.

Ya, Inter memang harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Yuto Nagatomo pada awal babak kedua. Namun, meski kalah jumlah pemain, Inter yang sudah unggul 1-0 lewat Walter Samuel di awal pertandingan, bisa menahan gempuran para punggawa Milan di sepanjang babak kedua.

Performa heroik para pilar Inter dalam meredam gempuran Milan eksklusif menerima kebanggaan dari Moratti yang mengaku teringat pada memori sukses Inter menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2009-2010. Saat itu, Inter juga harus bermain dengan 10 pemain (kartu merah Thiago Motta), namun mereka menaham gempuran Barca dan hanya kebobolan satu gol (kalah 0-1). Akan tetapi, skuad yang ketika itu dilatih Mourinho tetap berhak lolos alasannya yaitu unggul agregat menyusul kemenangan 3-1 pada leg pertama di Giuseppe Meazza.

“Saya menyimak pertandingan ini dengan penuh keyakinan. Saya bahkan masih tetap percaya diri meski kami harus bermain dengan 10 pemain,” tutur Moratti dikutip Sky Sport Italia, Senin (8/10/2012).

“Ini mengingarkan saya pada adu epik menghadapi Barcelona dalam perjalanan kami menuju juara Liga Champions. Saat itu, kami juga harus berjuang dengan 10 pemain,” sambungnya.

“Saya menentukan (Andrea) Stramaccioni bukan hanya alasannya yaitu kemampuan teknisnya, tapi juga alasannya yaitu kepintarannya. Dalam sudut pandang saya, hal itu membuatnya menyerupai dengan (Jose) Mourinho dalam dedikasinya di pekerjaan. Seperti Mou, Strama yaitu instruktur hebat,” sambungnya.

“Performa lini pertahanan sangat anggun dan kredit khusus diberikan kepada instruktur dikarenakan telah menciptakan keputusan tepat,” lanjutnya, raja minyak Italia tersebut.

Kemenangan ini mudah menciptakan Inter terus berada di jalur scudetto. Tambahan tiga angka menciptakan Inter bertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan 15 poin, atau hanya terpaut empat poin dari Juventus di puncak klasemen. Sementara Milan tampaknya harus melupakan harapan bersaing merebut mahkota juara karena masih terpuruk di urutan 11 dengan tujuh angka.

“Musim ini, sasaran kami yaitu tidak melaksanakan hal abnormal di lantai bursa. Saya kira, kami bisa menjalani trend dengan anggun dan apapun bisa terjadi,” imbuhnya.

“Milan sudah menjual beberapa pemain pentingnya dan mereka nampaknya membutuhkan waktu untuk kembali ke persaingan,” pungkas Moratti. (acf)