Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Larang Kovacic Main Di Piala Dunia U-20

Internazionale dilaporkan melarang Mateo Kovacic untuk pergi membela tim nasional Kroasia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 yang akan dihelat dalam rentang 21 Juni hingga 13 Juli 2013, di Turki.

Mateo Kovacic memang telah menorehkan dua caps di tim nasional Kroasia senior pada 2013. Namun, dengan usianya yang gres 18 tahun, maka dia dipastikan sanggup menjadi pemain andalan timnas Kroasia U-20 di Piala Dunia U-20 nanti.

Namun, Direktur Olah Raga Internazionale, Marco Branca, dikabarkan telah mengirim surat kepada Federasi Sepak Bola Korasia, terkait larangan pemanggilan Kovacic untuk membela Kroasia U-21 d turnamen yang akan dihelat di Turki dari 21 Juni hingga 13 Juli 2013 itu.

“Kovacic masih membutuhkan waktu untuk menyatu dengan tim, sehingga menjadi sangat penting untuknya mengikuti latihan pra-musim bersama skuad,” tulis Branca.

“Musim panas ini merupakan momen penting untuk pertumbuhan karier profesionalnya, yang sangat penting untuk kami dan anda.”

Mateo Kovacic didatangkan Internazionale dari Dinamo Zagreb dengan transfer senilai 12 juta Euro pada jendela transfer trend panas 2013. Penampilan ciamik Kovacic pada paruh kedua 2012/13 menciptakan dirinya digadang-gadang sebagai ‘The Next Zvonimir Boban’ dan akan menjadi pemain masa depan Inter.

Pihak Kroasia pun memahami situasi yang sedang di hadapi Inter menyusul banyak nya pilar tim yang cedera dan tenaga Kovacic sangat diperlukan Inter ketika ini.