Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Kembali Ke Dua Besar

 Juara bertahan Inter Milan memperlihatkan tekanan kepada Napoli dan AC Milan Terkini Inter Kembali ke Dua BesarLiputan6.com, Genoa: Juara bertahan Inter Milan memperlihatkan tekanan kepada Napoli dan AC Milan, dua tim yang akan terlibat “peperangan” di San Siro Stadium nanti malam. Dalam lanjutan kompetisi Serie A di pekan ke-27 yang berlangsung di Luigi Ferraris Stadium, Nerazzurri berhasil mengungguli tuan rumah Sampdoria 2-0 (0-0).

Dua gol kemenangan Inter dihasilkan lewat tendangan bebas Wesley Sneijder di menit ke-73 dan sepakan Samuel Eto’o di menit ketiga injury time. Dengan hasil ini, Inter kembali menempati peringkat kedua dengan jumlah 53 poin atau unggul satu angka dari Partenopei dan tertinggal dua poin dari Rossoneri.

Sejak awal, pertandingan berlangsung seru dan diselingi permainan keras dari para pemain kedua tim. Di menit ke-13, sundulan Houssine Kharja masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang Sampdoria yang dikawal Gianluca Curci. Tuan rumah mencoba membalas lewat sepakan striker veteran Massimo Maccarone yang terlalu lemah.

Di ment ke-19, Inter menerima peluang higienis pertama saat free-kick Sneijder masih sanggup diantisipasi Curci. Dua menit jelang jeda tiba, Sampdoria pun menerima kans mencetak gol saat sepakan Andrea Poli dari dalam kotak penalti hanya membentur tiang kiri gawang Julio Cesar.

Di babak kedua, tensi pertandingan kian memanas. Di menit ke-61, Sampdoria kembali menerima peluang emas. Lolos dari jebakan off-side, dengan kawalan ketat dari Andrea Rannochia, Maccarone gagal mencetak gol seiring dengan sontekannya yang membentur kaki Julio Cesar. Melihat kemandulan timnya, Leonardo memainkan Goran Pandev. Inter bermain dengan tiga penyerang. Usaha yang membuahkan hasil di menit ke-73. Tendangan bebas Sneijder melengkung melewati pagar betis dan bersarang di pojok kiri atas gawang Curci. 1-0 untuk Inter.

Di menit-menit terakhir, pertandingan kian berjalan dengan seru. Sampdoria berusaha keras mencetak gol balasan. Demikian pula dengan Inter yang tak mau kecolongan. Dua menit memasuki injury time, sepakan keras Eto’o di dalam kotak penalti masih sanggup diblok Curci. Namun, dua menit kemudian, Curci mengalah melihat tendangan keras mantan striker Barcelona itu yang meluncur di sela-sela kakinya. Skor 2-0 untuk Inter bertahan hingga bubaran.