Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Ibarat Anak Yatim Sepeninggal Mourinho

 

Milan – Sejak ditinggal Jose Mourinho, Inter Milan tak pernah benar-benar bisa kompetitif di semua kompetisi. Fans Nerazzurri bahkan menjuluki tim mereka selayaknya anak yatim sepeninggal laki-laki asal Portugal itu.

Inter meraih sukses besar ketika dilatih Jose Mourinho dalam selang 2008 hingga 2010. Bukan saja memenangi kembali trofi Liga Champions yang sudah puluhan tahun tak pernah diraih, Javier Zanetti dkk. ketika itu bahkan meraih treble winners, yang menciptakan mereka menjadi klub asal Italia pertama yang bisa melakukannya.

Namun performa Inter eksklusif anjlok sehabis Mourinho hengkang ke Real Madrid. Rafael Benitez yang diserahi jabatan instruktur gagal memenuhi cita-cita dan malah berseteru dengan administrasi klub hingga kesannya dipecat di tengah musim. Leonardo yang kemudian menjadi instruktur sementara bisa mengangkat posisi La Beneamata, tapi ia menentukan mundur di final musim.

Gian Piero Gasperini yang dikontrak di awal ekspresi dominan 2011/2012 juga tak bertahan usang di kursinya. Sementara bersama instruktur muda Andrea Stramaccioni, klub tersebut tak kunjung kompetitif.

Hasil jelek terakhir yang diraih Inter yakni terdepaknya mereka dari Coppa Italia usai dikalahkan AS Roma 2-3. Inter pun dipastikan menyudahi ekspresi dominan tanpa gelar juara ekspresi dominan ini, plus terancam gagal masuk Liga Champions ekspresi dominan depan.

Dalam kondisi menyerupai itu, kembalinya Mourinho ke Giuseppe Meazza menjadi cita-cita terbesar Interisti. Mereka pun menawarkan kerinduan besar pada sosok MourinhosSebelum kick off dengan Roma, sebuah spanduk besar dibentangkan di stadion yang isinya menyatakan jika Inter selayaknya anak yatim sehabis Mourinho pergi hampir tiga tahun lalu.

“Setelah Mourinho (pergi) kami menyerupai yatim. Dialah yang tahu bagaimana memberikan perasaan mempunyai terhadap warna (biru-hitam) ini,” tulis spanduk tersebut menyerupai diberitakan La Gazzetta Dello Sport.

Terkait peluang Mourinho balik ke Inter, administrasi klub sudah memastikan itu tidak akan terjadi. Beberapa waktu kemudian Massimo Moratti menyebut jika meski punya hubungan baik dengan Mourinho, membawanya kembali ke Giuseppe Meazza tak akan dilakukan dalam waktu dekat. Mourinho santer dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid di final ekspresi dominan ini, namun tujuan ia berikutnya yakni Liga Inggris.