Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Harus Jaga Asa Ke Eropa

MILAN, KOMPAS.com – Kapten Inter Milan Javier Zanetti menyampaikan kemenangan timnya 1-0 atas Parma pada langgar Serie-A, di Giuseppe Meazza, Minggu (21/4/2013) penting sebab diraih sehabis serangkaian hasil buruk.

Kemenangan atas Parma yaitu kemenangan pertama Inter dalam empat langgar terakhirnya. Sebelumnya, mereka kalah 3-4 dari Atalanta, 0-2 dari Cagliari, dan 2-3 dari AS Roma.  Laga melawan Atalanta dan Roma berlangsung di Giuseppe Meazza.

“Kami kesudahannya kembali menang di kandang. Tiga poin ini penting sehabis serangkaian hasil buruk, dan di masa sulit ibarat ini kami pantas menang,” kata Zanetti.

“Pertandingan melawan Parma sangat sulit. Parma hanya punya sedikit kesempatan, tapi kami juga memperlihatkan mereka peluang. Kami harus memanfaatkan setiap ruang sebab mereka akan mendekat dan menghancurkan kami. Sangat sulit melawan mereka, tapi kami dapat menemukan titik yang tepat,”kata Zanetti.

Berkat hasil itu, Inter duduk di peringkat kelima, peringkat terbawah untuk tampil di Liga Europa, dengan nilai 53 atau unggul satu angka dari Roma di kawasan keenam. Dengan sisa lima pertandingan, Inter berpeluang menggeser AC Milan yang menghuni peringkat ketiga (zona kualifikasi Liga Champions) dengan nilai 59.

“Lima pertandingan sisa akan menjadi pertandingan yang sulit, sebab kami akan melawan tim-tim yang berjuang untuk tiket ke Eropa. Tapi kami juga punya tujuan sendiri. Kami ingin bekerja dengan baik dan berharap pemain-pemain yang cedera dapat kembali dan kami dapat menantang setiap lawan kami, ibarat yang selalu kami lakukan,” ulas Zanetti.

“Kami berada di jalur yang tepat. Kami harus memaksimalkan ahad ini untuk bekerja keras dan menambah poin di klasemen, yang dapat menciptakan perbedaan buat kami,” tuturnya.