Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Bidik 2 Gelandang Petarung Liga Inggris

VIVAbola – Inter Milan sekarang tengah membidik dua gelandang bertahan Premier League. Gagal mendapat gelandang Rennes, Yann M’Vila fokus Inter sekarang beralih pada gelandang Newcastle United, Cheick Tiote dan gelandang Manchester City, Nigel de Jong.

Allenatore Inter Milan, Andrea Stramaccioni memang tengah membidik gelandang bertahan mumpuni pada bursa transfer ekspresi dominan panas nanti. Pasalnya, sederet gelandang yang dimiliki Inter sekarang relatif telah tergoda usia macam Dejan Stankovic, Esteban Cambiasso sampai Javier Zanetti.

Pekan lalu, perwakilan Inter telah menggelar pertemuan dengan biro M’Vila. Namun, sang pemain sepertinya lebih menentukan untuk bergabung dengan Arsenal dengan nilai transfer senilai 17 juta pounds.

Sebelumnya, Inter juga memburu gelandang bertahan Arsenal, Alex Song dan gelandang Real Madrid, Lassana Diarra. Namun sampai ketika ini proses perundingan tak berjalan mulus. Karena itu, Inter sekarang mengarahkan bidikan utamanya pada sosok Tiote.

Mata-mata Inter tolong-menolong telah usang memantau sepak terjang Tiote semenjak usang di St James Park. Musim ini, gelandang 25 tahun ini menjadi salah satu pilar Alan Pardew merangsek ke papan atas Premier League dan berpeluang tampil di ajang Champions League.

Jika Inter gagal mendapat Tiote, sosok Nigel de Jong menjadi alternatifnya. Gelandang timnas Belanda ini lebih realistis didapatkan mengingat ia sekarang juga tengah tak nyaman di bawah rezim Roberto Mancini. Di Etihad Stadium, gelandang 27 tahun ini kalah bersaing dengan Yaya Toure dan Gareth Barry.

Selain itu, De Jong tentu tak akan butuh waktu usang untuk mengikuti keadaan di Giuseppe Meazza. Keberadaan kompatriotnya, Wesley Sneijder tentu akan membuatnya cepat membaur di Inter Milan. (eh)