Press "Enter" to skip to content

Terkini Inter Akan Tinggalkan Stadion San Siro

 Inter  akan meninggalkan stadion San Siro untuk sebuah stadion gres  berkapasitas  Terkini Inter Akan Tinggalkan Stadion San Siro

Inter akan meninggalkan stadion San Siro untuk sebuah stadion gres berkapasitas 60.000 daerah duduk (penonton) yang akan dibangun dalam jangka waktu 4 tahun. Dalam 2-3 bulan ini, proyek tersebut akan segera dimulai.

Milan – Proyek stadion gres Inter akan segera dimulai. Dalam jangka waktu 2-3 bulan kedepan, kita akan mendengar gosip penting dan menggembirakan sebab Inter akan memulai sebuag langkah awal resmi yang menandai sebuah investasi besar bagi klub. Stadion gres Inter pada 2016 nanti bukan lagi sekedar fantasi. Model stadion gres Inter ini sesungguhnya telah dibentuk beberapa tahun lalu. Meskipun demikian, krisis ekonomi yang ada menciptakan langkah Corso Vittorio Emanuele terhenti sembari menunggu waktu yang lebih baik dan juga menunggu para investor yang mau menciptakan investasi besar dalam proyek ini. Saat ini, para investor mulai berdatangan dan ‘mengetok pintu’ tim kesayangan kita, F.C. Internazionale Milano. Ketertarikan pertama tiba dari para pengusaha Qatar hanya beberapa bulan sehabis Inter memenangkan treble pada 2010 lalu. Kemudian, beberapa ahad yang lalu, Presiden Massimo Moratti menemui pemimpin China Railway Construction Corporation, sebuah perusahaan populer di China yang biasa menangani proyek konstruksi besar-besaran.

Awal yang baik – Inter telah memikirkan proyek gres ini selama 10 tahun terakhir. Gagasan pertama muncul pada tahaun 2002 ketika Inter berinisiatif untuk merenovasi Stadion San Siro dengan menambahkan Restaurant, Playground, Shopping Area, dan Exhibition Space. Namun, proyek tersebut gagal terealisasi dan Inter, akhirnya, memutuskan untuk memikirkan wacana pembuatan stadion baru. Pada tahun 2005, sebuah grup yang terdiri dari para pekerja handal dibawah pengawasan wakil presiden Inter, Angelo Mario Moratti, mulai bekerja untuk proyek pembangunan stadion anyar ini. Namun, krisis di tahun 2008 kemudian menciptakan proyek ini sedikit tersendat, meskipun ‘fondasi’ berpengaruh proyek ini telah sukses dibangun.

 Inter  akan meninggalkan stadion San Siro untuk sebuah stadion gres  berkapasitas  Terkini Inter Akan Tinggalkan Stadion San Siro

Segalanya telah siap – Dalam beberapa tahun terakhir ini, Inter telah mempelajari segala detail mengenai data finansial dan bangunan arsitektur. Pertama-tama, Inter telah melaksanakan survey pada 30 lokasi yang menjanjikan di kota Milano sebagai daerah pembangunan stadion baru. Pilihan tersebut sekarang hanya menyisakan 4-5 lokasi saja. Rumor yang paling santer terdengar yakni di Gratosoglio, Pioltello, Rozzano, Rogoredo, dan sebuah area yang terletak diantara Trenno dan Settimo Milanesse. Keputusan mungkin akan segera dibentuk pada final demam isu panas nanti. Pertimbangannya yakni terusan yang gampang menuju stadion, dan juga kemungkinan adanya pembangunan restaurant dan daerah hiburan yang akan ada sebelum, saat, dan sehabis pertandingan.

60.000 daerah duduk dalam 4 tahun – Model stadion gres Inter nantinya akan berkapasitas 55.000 hingga 60.000 daerah duduk dengan desain bangunan modern menurut pengawasan Angelomario Moratti dan orang-orang kepercayaannya. Desin stadion itu akan berorientasi pada beberapa stadion megah yang ada selama ini ibarat Stadion St. Jakob-Park di Basel, Stadion Etihad di Manchester, Stadion Da Luz di Lisbon, dan Stadion Emirates di London. Kenapa harus 60.000 daerah duduk? Tujuannya yakni untuk mendapat pemasukan yang besar dari penonton yang tiba untuk menyaksikan setiap partai Inter. Hampir sama dengan tujuan yang dimiliki Juve dengan stadion barunya yang berkapasitas 40.000 daerah duduk. Jumlah Investasi yang ada diperkirakan sejumlah 200 hingga 250 juta euro dan membutuhkan waktu selama 4 tahun untuk menuntaskan proyek ini. Bangunan stadion itu akan dilengkapi dengan Sky Box modern yang sanggup dipakai sebagai kantor, tempat-tempat eksklusif, restaurant, daerah bermain anak-anak, Inter museum, Scoreboard 3 dimensi untuk replays, dan WiFi di seluruh area stadion.

Harga tiket – Stadion gres Inter akan membawa laba yang besar bagi klub. Keuntungan yang didapat dari para sponsor di Stadion San Siro sebesar 28 juta sanggup jauh meningkat di stadion gres nanti. Peran administrator management baru, Marco Fasone, akan sangat penting. Sebagai informasi tambahan, Marco meupakan orang yag menghandle proyek pembangunan stadion gres Juventus kala itu.

Source: fedenerazzurra.com
Translated by: Adi Triasmara – ICI Moratti Cilacap