Press "Enter" to skip to content

Terkini Inilah Surat Terbuka Mario Balotelli Yang Mengharukan Usai Euro 2012

Mario Balotelli, pemain bengal yang juga pendekar italia ketika menghabisi jerman 2-1 di gelaran semifinal euro 2012 ini merupakan pemain yang paling sering menjadi sasaran rasis alasannya ialah perbedaan dirinya dengan penerima euro lain yang didominasi ras kulit putih.

Mario Balotelli kerap mendapat serangan rasis mulai dari dilempar pisang sampai diejek dengan suara-suara monyet dari kursi penonton. Balotelli juga tak pernah ambil membisu atas serangan rasis yang dialamatkan kepadanya, ia pernah berujar untuk lebih baik masuk penjara ketimbang membiarkan hidup tersangka yang melaksanakan hal rasis kepadanya.

Selain kerap diserang dengan sikap rasis, balotelli juga ketika pergelaran EURO 2012 berlangsung acap kali menjadi objek dagelan dan joke dari dalam maupun luar negri, foto-foto joke atau leluconnya yang berbau rasis juga kerap menghiasi media umum untuk ditertawakan ramai-ramai.

Gerah dengan banyak sekali perlakuan tak adil itu, balotelli yang pernah berselebrasi dengan mengatakan kaos bertuliskan “Why Always Me” itu menciptakan sebuah pernyataan atau surat terbuka yang mengharukan, berikut pernyataannya:

Sumber