Press "Enter" to skip to content

Terkini Inilah Alasan Mazzarri Mau Asuh Inter Milan

 Sebagai instruktur yang meraih  kesuksesan di Napoli Terkini Inilah Alasan Mazzarri Mau Latih Inter Milan 
 
INILAH.COM, Milan – Sebagai instruktur yang meraih kesuksesan di Napoli, Walter Mazzarri justru mau mendapatkan usulan melatih Inter Milan yang tengah dalam kondisi berantakan. Apa alasannya?
Bersama Napoli, Mazzarri mengakhiri trend 2012/2013 di peringkat dua di bawah Juventus. Artinya, klub asal Naples itu dipastikan tampil di Liga Champions trend 2013/2014.

Namun, alih-alih bertahan di Napoli, Mazzarri justru meninggalkan tim yang sudah empat tahun dibesutnya. Fans klub yang pernah diperkuat Diego Maradona itu pun merasa kehilangan sosok instruktur kharismatik.

Lantas, apa sesungguhnya yang menciptakan instruktur berusia 51 tahun itu mau mendapatkan pinangan Nerazzurri yang sedang berada dalam kondisi berantakan. Maklum saja, di trend 2012/2013, La Beneamata dipastikan bolos di kompetisi Eropa, baik di Liga Champions maupun Liga Europa.

Kenyataan tersebut tidak menciptakan Mazzarri menolak usulan yang tiba kepadanya. Ia menilai sosok Massimo Moratti yang membuatnya mau menjadi juru racik Inter.

“Moratti menyampaikan kepada saya, ‘Saya menghubungi Anda alasannya yakni aku butuh instruktur menyerupai Anda,'” ujarnya, kepada Sky Sport Italia.

“Ucapan Moratti itu rasanya menyerupai suntikan adrenalin. Perasaan aku ketika itu campur aduk alasannya yakni itulah yang ingin aku dengar dari sosok penting menyerupai Moratti,” katanya.

Mazzarri telah melakoni debut perdananya sebagai instruktur Inter dengan mengalahkan Trentino 3-0. Tiga gol Inter dicetak Rodrigo Palacio, Alessandro Capello dan Ricky Alvarez.