Press "Enter" to skip to content

Terkini Hasil Pertandingan: Neftci 1-3 Fc Internazionale

FC Internazionale meraih kemenangan  pertamanya di babak grup Liga Europa Terkini Hasil Pertandingan: Neftci 1-3 FC Internazionale

FC Internazionale meraih kemenangan pertamanya di babak grup Liga Europa. Melawat ke markas Neftchi, pasukan Andrea Stramaccioni tanpa kesulitan berarti menghajar sang tuan rumah 3-1. 

Raihan tiga angka ini menciptakan Nerazzurri mengoleksi poin empat dari dua pertandingan. Adapun Neftchi tetap menyimpan poin satu dan belum sekalipun mendulang kemenangan.

Babak Pertama

Inter eksklusif melaksanakan gebrakan sesaat sesudah pluit paruh pertama dibunyikan. Di menit kesepuluh, Nerazzurri sukses menciptakan publik tuan rumah terbungkam. Phillippe Coutinho membobol gawang tuan rumah sesudah beliau memanfaatkan umpan dari Fredy Guarin. 1-0 Inter memegang kendali laga.

Tiga menit berselang, Guarin yang sebelumnya memperlihatkan operan bola matang pada Coutinho, sekarang beliau berusaha untuk menamakan dirinya di papan skor. Sayangnya, sepakan eks Porto ini masih belum tepat sasaran, menabrak tembok pertahanan Neftchi.

Neftchi coba bereaksi, namun sepakan Rashad Sadygov masih belum cukup untuk menciptakan Samir Handanovic, kiper Inter, kesulitan.

Mahir Shukurov mencoba melepaskan tendangan spekulatif di menit ke-24. Alih-alih membalas skor, tendangannya malah melayang jauh tak menjumpai target, terlalu kencang.

Inter kembali menebar ancaman pada menit ke-27 melalui agresi Coutinho. Kali ini sang striker lubang berekspresi lewat free-kick. Namun, bola hujamannya masih belum menjumpai target.

Akan tetapi, tiga menit kemudian, peluang Inter tidak terbuang sia-sia. Adalah Joel Obi yang menjadi pemeran dibalik terjadinya gol kedua. Kembali Guarin menjadi sang penyervis jago dengan melesatkan umpan tarik kepada Obi. Nama terakhir pun tanpa kesulitan menjebol gawang yang dikawal Sasa Stamenkovic. Inter semakin menjauh.

Tuan rumah coba bangun keluar dari tekanan. Julius Wobay coba menguji Handanovic. namun upaya si striker belum cukup mapan untuk menaklukkan sang kiper yang dengan sigap menggagalkan aksinya.

Petaka kembali harus dihadapi Neftchi sesudah Bruno Bertucci melaksanakan kesalahan yang lantas dimanfaatkan dengan tepat oleh Marko Livaja tiga menit menuju halftime. Pasukan Andrea Stramaccioni pun makin di atas angin. Sampai rehat, skor 3-0 tak lagi berubah.
Babak Kedua Di awal babak kedua Neftchi eksklusif tancap gas. Di menit ke-48, agresi Sadygov cukup memperlihatkan ancaman tersendiri bagi pertahanan Inter, untungnya hanya berbuah sepak pojok. Pun dua menit kemudian, tuan rumah tak bisa merampungkan peluang dengan sempurna, tendangan bebas dari Sadygov masih sanggup dimentahkan oleh pertahanan Inter.

Pada menit ke-52, Handanovic kembali harus bekerja keras menggagalkan tendangan dari Shukurov sebelum risikonya tuan rumah sanggup memperkecil ketinggalan melalui Nicolas Canales. Gol bermula ketika Canales dengan mantap mengonversi umpan Wobay. Neftchi masih harus “kejar setoran” dua gol lagi.

Armada Stramaccioni berusaha untuk kembali menjauh. Sayangnya, upaya Livaja di menit ke-62 masih sanggup ditepis oleh Stamenkovic.

Tuan rumah mendapat kesempatan dalam situasi serangan balik cepat pada menit 78. Setelah Inter gagal memanfaatkan tendangan penjuru, pasukan Neftchi eksklusif bergerak cepat ke area pertahanan Nerazzurri, namun pada risikonya penuntasan kurang tepat berujung tanpa gol.

Sejurus berikutnya, melalui Seyidov, Neftchi kembali memperoleh kans bagus, namun lagi-lagi ketidakakuratan menciptakan kesempatan untuk mengejar defisit kandas.

Empat menit sebelum bubaran, Handanovic lagi-lagi memperlihatkan kelasnya dengan membendung tendangan bebas berbahaya yang dihukum Bertucci di pengujung laga, dan dari posisi sama, tendangan Shukurov juga masih bisa dimentahkan oleh mantan kiper Udinese tersebut.

Sampai sabung rampung, hanya satu gol yang bisa dilesakkan Neftchi di babak kedua dan mereka pun harus puas dipaksa bertekuk lutut oleh Inter, 3-1, di hadapan suporter sendiri.

Berikut ialah susunan pemain yang terlibat dalam sabung Neftci versus FC Internazionale dalam sabung lanjutan Liga Europa.

Neftçi XI: Stamernkovic, Mitreski, Bertrucci, Shukurov, Yunuszade, Sadygov, Flavinho, Wobay, Ramos, Canales, Nurahmadov.

FC Internazionale XI: Handanovic; Silvestre, Cambiasso, Juan; Jonathan, Guarin, Mudingayi, Obi, Pereira; Coutinho; Livaja.

Inter memuncaki Grup H Europa League dgn 4 poin, disusul Rubin Kazan dgn poin yg sama, Neftchi dan Partizan dgn 1 poin