Press "Enter" to skip to content

Terkini Giuseppe Meazza Mencari Pemenang Final Pekan Ini

                 Akhir pekan ini Giuseppe  Meazza akan memanggungkan sabung derby mahapentin Terkini Giuseppe Meazza Mencari Pemenang Akhir Pekan Ini 

Milan – Akhir pekan ini Giuseppe Meazza akan memanggungkan sabung derby mahapenting di kota Milan. Baik Inter Milan maupun AC Milan sama-sama mengincar kemenangan demi misinya masing-masing.

Inter ketika ini masih mengincar tiga angka demi mengincar finis di posisi tiga besar dan lolos ke Liga Champions. Sementara itu Milan boleh dibilang lebih penting alasannya ialah mereka ingin tetap menjaga persaingan dengan Juventus untuk perebutan scudetto.

Maka mudah sabung di pekan ke-37 diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit semenjak menit awal. Hasil seri sepertinya cenderung tak akan muncul dari sabung ini terkait rekor pertemuan ‘Biru Hitam’ kontra ‘Merah Hitam’ ini.

Berikut data dan fakta terkait Derby Della Madonnina ke-156 yang dilansir dari Eurosport

* Ini ialah Derby Milan yang ke-156 di Seri A: Inter menang 57 kali, Milan 49 kali dan 49 sabung lain berakhir imbang.

* Dalam 22 Derby Milan terakhir hanya ada satu kali hasil yakni 0-0 di Oktober 2004; Dalam 14 sabung terakhir bahkan tidak ada yang berakhir imbang.

* AC Milan memenangi derby terakhir ketika Inter menjadi tuan rumah; sebelumnya Nerazzurri menang lima kali beruntun ketika jadi tuan rumah.

* Ada delapan pemain yang terkena kartu merah di tujuh sabung derby terakhir, tiga untuk Milan dan lima untuk Inter.

* Dejan Stankovic mencetak enam gol ke gawang AC Milan selama kariernya. Ini lebih banyak dibanding yang dicetak ke tim lain.

* Diego Milito mencetak dua dari tiga gol terakhir Inter melawan AC Milan.

* Selain Palermo (sembilan gol), gawang AC Milan jadi tim kedua yang paling sering dibobol Diego Milito (lima gol di Derby ini)

* Inter memenangi tiga sabung sangkar terakhir, rata-rata mencetak tiga gol per laganya.

* AC Milan tidak terkalahkan di lima sabung terakhirnya dan memenangi tiga sabung terakhirnya.

* Fiorentina jadi satu-satnya tim yang bisa mencetak lebih dari dua gol melawan AC Milan dalam 15 sabung terakhir di Seri A.

* Rekor Milan di tujuh sabung terakhir ialah enam kemenangan dan satu seri.

* Inter hanya menerima satu kali clean sheet dalam tujuh sabung terakhir semenjak ditangani Andrea Stramaccioni.