Press "Enter" to skip to content

Terkini Forlan Penjelasan Perseteruan Dengan Ranieri

VIVAbola – Striker Inter Milan, Diego Forlan sempat dikabarkan berseteru dengan allenatore Caludio Ranieri. Forlan disebut-sebut menolak taktik deretan yang diterapkan instruktur Italia itu.

Pada berkelahi lanjutan Serie A melawan Atalanta, tamat pekan lalu, Forlan tidak masuk dalam daftar line-up Inter. Ketika Ranieri ingin menurunkannya, striker senior Uruguay itu menolak. Sebab, sang instruktur memintanya bermain di sayap.

Kala itu, Forlan mengutarakan alasan terlalu menguras energi kalau dirinya menempati pos winger. Merasa dihujat, mantan striker Atletico Madrid itu mencoba meluruskan pemberitaan aneka macam media massa.

“Anda sanggup menyampaikan apa saja. Tapi, ketika ini, yang terpenting ialah semua orang tahu bahwa informasi yang diberikan media massa memang salah,” ujar Forlan ibarat dikutip dari Football Italia, Jumat 23 Maret 2012.

“Saya sangat menghormati fans, Inter dan jersey aku gunakan. Jadi, aku tiba ke sini bukan untuk melaksanakan kesalahan. Ini bukan momen yang menyenangkan, tapi aku ingin melaksanakan yang terbaik di lapangan, mencetak gol dan membantu tim,” tuturnya.

Forlan melayangkan pembelaan demi menepis kesalahan yang dituduhkan kepadanya. Namun, striker kelahiran 32 tahun silam itu tak segan untuk meminta maaf. Ia tak mau memperburuk keadaan, mengingat Inter masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara Serie A.

“Jika harus meminta maaf, sebab seseorang berpikir aku melaksanakan kesalahan, maka aku akan minta maaf. Memang aku tidak akan luput dari kesalahan. Tapi, aku ingin menyampaikan yang bahu-membahu bahwa ada orang jahat yang memanfaatkan situasi,” imbuhnya.

“Kami semua tetap bersatu dan tidak ada masalah. Saya menyadari, sejauh ini aku belum melaksanakan apa yang fans harapkan. Tapi, aku sangat menghargai setiap orang yang tidak memperlihatkan apa yang sudah aku dapatkan,” Forlan menegaskan.

Sepanjang ekspresi dominan ini, Forlan lebih sering berangkat dari dingklik cadangan. Tak heran kalau ia gres membukukan dua gol dari 14 pertandingan. (irb)