Press "Enter" to skip to content

Terkini Figo Dan Pengabdiannya Untuk Inter

Luis Figo dalam sebuah kesempatan di Bahrain  Terkini Figo dan Pengabdiannya untuk Inter
Luis Figo dalam sebuah kesempatan di Bahrain (daylife)
MILAN – Kemana saja Luis Figo? Tidak banyak orang yang tahu apa kegiatan pemain flamboyan ini sehabis gantung sepatu pada 2009 lalu. Selama empat trend mengerek bendera Inter Milan, pemain asal Portugal itu menentukan mengabdikan diri untuk bekerja sebagai seorang staff Inter.

Pemain yang populer dengan gocekan mautnya kini memangku jabatan sebagai Manajer Hubungan Internasional I Nerazurri. Pekerjaan yang jauh dari hangar bingar si kulit bundar. Tapi setidaknya kita sanggup mengetahui ambisi Inter di gelaran Piala Dunia antar klub yang sedianya di gelar Desember mendatang.

Berikut wawancara pribadi dengan Figo ibarat disarikan dari FIFA (Kamis 2/12/2010).

Figo, sanggup anda ceritakan kehidupan anda kini sehabis pensiun dari sepakbola?
Sekarang, aku bekerja untuk Inter sebagai Manajer Hubungan Internasional. Sekarang, aku bertugas menghadiri pertemuan yang membahas Liga Champions dan FIFA Club World Cup. Tidak hanya itu, aku juga terlibat dalam sebuah proyek sosial ‘Campus Inter’ yang membantu bawah umur kurang beruntung di seluruh dunia melalui aktivitas pengembangan sepakbola.

Kembali Piala Dunia antar klub, ini yaitu kompetisi pertama kalinya yang diikuti Inter. Apa ambisi faktual Inter di Abu Dhabi?
Inter mempunyai kesempatan untuk ambil bab di kompetisi bergengsi ini. Makara tujuan kami tidak lain meraih kemengan. Itu tujuan utama kami. Setelah berhasil meraih trofi Liga Champions, Piala Dunia antar klub prioritas kami untuk menambah koleksi trofi yang kami miliki di lemari trofi. Ini yaitu tantangan penting bagi kami.

Setelah melewati trend yang fantastis di bawah kendali Jose Mourinho dan diganti oleh Rafael Benitez, seberapa sulit bagi seorang instruktur meneruskan prestasi berkilau Mourinho di Inter?
Ini trend gres buat Inter dan kami mengalami masa transisi di bawah instruktur baru. Yang perlu dicatat, kami bahagia dengan instruktur gres dan mempunyai wawasan luas serta berpengalaman yang telah usang malang melintang. Lagipula, tujuan kami sama yaitu mengulang prestasi trend lalu.

Beralih ke Topik lain, sejauh mana peranan anda sebagai duta Piala Dunia 2018 mengenai bidding Piala Dunia di mana Spanyol dan Portugal ingin turut ambil bab di dalamnya?
Memiliki kesempatan sebagai tuan ruamh Piala Dunia yaitu sebuah kehormatan dan hak istimewa bagi negara mana pun. Menurut saya, Potugal dan Spanyol memenuhi kualifikasi sebagai penyelenggara Piala Dunia. Terlebih, mencermati gairah kedua negara dalam sepakbola. Kami mempunyai infrastruktur yang baik dan memadai. Jadi, mari kita berharap Spanyol dan Portugal menjadi host Piala Dunia 2018 bersama. Saya yakin, ini menjadi pesta sepakbola terakbar.

Pertanyaan Terakhir, terkait nominasi Ballon d’Or dan tim terbaik dunia FIFA siapa yang akan keluar jadi pemenangnya?
Favorit aku yaitu Wesley Sneijder untuk kategori peraih Ballon d’Or. Sementara, aku yakin timnas Spanyol akan mendapatkan penghargaan prestisius ini sehabis menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Turnamen itu berdampak besar pada keputusan ibarat ini. Makara Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan David Villa kandidat terkuatnya.

okezone.com