Press "Enter" to skip to content

Terkini Figc Ingin Mundurkan Deadline Transfer Ekspresi Dominan Panas


 (Claudio Villa/Getty Images)

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dilaporkan akan mengundurkan batas waktu transfer animo panas di Italia mulai 2013. Sampai sekarang, Italia menetapkan bahwa 31 Agustus merupakan batas waktu terakhir untuk setiap klub di Italia melaksanakan pembelian pemain.

Italia memang mempunyai peraturan yang berbeda dengan negara-negara di Eropa mengenai batas waktu transfer animo panas. Italia menetapkan batas waktu transfer pada setiap animo panas akan berakhir pada 31 Agustus. Setelah melewati tanggal itu, semua klub di Italia tidak diperbolehkan mendatangkan pemain baru, tetapi mereka masih diizinkan untuk menjual pemain ke klub di luar Italia.
Sementara di negara-negara Eropa, ibarat Inggris, Spanyol, dan Jerman, membatasi acara transfer di masing-masing negara hingga 2 September.

Perbedaan itu memang telah menjadikan kritik tajam dari beberapa klub Italia, alasannya yakni mereka selalu kalah bersaing dengan klub-klub dari luar Italia ketika ingin mendapat pemain buruan di saat-saat terakhir. Selain itu, beberapa klub Italia juga merasa dirugikan alasannya yakni mereka berpeluang kehilangan pemain terbaiknya dan tidak sanggup mencari pemain pengganti alasannya yakni bursa transfer di Italia telah ditutup.

FIGC pun kesudahannya tidak menutup mata terhadap protes-protes yang muncul dari klub anggotanya. Oleh alasannya yakni itu, FIGC merencanakan untuk memundurkan batas waktu jendela transfer animo panas di Italia, dari 31 Agustus menjadi 2 September.

Selain itu, FIGC juga tengah mempertimbangkan untuk membatasi waktu untuk klub yang ingin mendatangkan pemain berstatus free agent hingga Februari. Sebelumnya, semua klub di Italia dibebaskan untuk kapan pun merekrut pemain berstatus free agent.

Semua perubahan yang akan dilakukan FIGC itu dibutuhkan akan diterapkan mulai animo 2013/14.