Press "Enter" to skip to content

Terkini Fifa Bantah Klaim Pandev Terkait Manipulasi Suara

FIFA telah mempublikasi bukti surat bunyi yang diisi Goran Pandev dikala menawarkan bunyi untuk menentukan FIFA Ballon d’Or untuk kategori Coach of The Year 2012. Bukti itu menunjukan bahwa Pandev memang tidak menawarkan bunyi untuk Jose Mourinho, melainkan untuk Vicente Del Bosque.

Sebelumnya, Goran Pandev menciptakan pengukuhan mengejutkan bahwa FIFA memanipulasi bunyi yang diberikannya untuk Coach of The Year 2012. Pemain Napoli ini menyatakan bahwa beliau mengisi pilihan pertama dengan nama Jose Mourinho, tetapi FIFA malah menawarkan suaranya itu untuk Vicente Del Bosque.

Namun, FIFA tidak tinggal membisu dengan pengukuhan Pandev itu. FIFA pun merilis bukti surat bunyi yang diisi Pandev dan di sana terlihat bahwa mantan pemain Internazionale ini menawarkan suaranya berturut-turut untuk Del Bosque, ROberto Mancini, dan Juergen Klopp.

“Federasi Sepak Bola Masedonia telah mengirimkan surat bunyi untuk FIFA Ballon d’Or 2012 yang diisi oleh instruktur dan kapten timnas via faksimili pada 9 November 2012, dan itu dikirim sebelum deadline berakhir,” tulis sebuah pernyataan di situs resmi FIFA.

“Faks itu ditandatangani oleh instruktur dan kapten timnas. Faks itu juga ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Masedonia dan stempel dari federasi sepak bola setempat.”

“Surat bunyi itu telah dikirim dengan benar dan telah menjadi bunyi yang dihitung dari Federasi Sepak Bola Masedonia pada pemilihan penghargaan FIFA Ballon d’Or 2012.”