Press "Enter" to skip to content

Terkini Eto’o Ingin Pensiun Di Mallorca Kemudian Bimbing Inter

o rupanya merupakan pemain yang tahu berterima kasih Terkini Eto'o Ingin Pensiun di Mallorca Lalu Latih InterSamuel Eto’o rupanya merupakan pemain yang tahu berterima kasih. Diwawancarai mengenai masa depannya, ia berujar ingin menutup karier sepak bolanya di Real Mallorca, tim yang dulu pernah membesarkan namanya.

Mallorca memang bukan tim pertama yang dibela pemain asal Kamerun itu. Karier seniornya dimulai di klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Bermain tiga tahun, ia hanya tampil tiga kali dan tidak mencetak gol.

Masih berstatus sebagai pemain Los Blancos, Eto’o lalu dipinjamkan ke aneka macam klub, di antaranya Leganes dan Espanyol. Namun, kariernya gres meningkat ketika dipinjamkan ke Mallorca pada 2000 dan lalu menjadi pemain permanen selama empat tahun. Striker 29 tahun ini eksklusif diburu banyak klub. Di Barcelona ia tampil cemerlang sebelum hijrah ke Inter pada 2009.

“Ya, saya ingin kembali ke Mallorca, tim yang telah memberiku kesempatan untuk melaju menyerupai ini. Mereka membantuku menjadi seorang pemain dan saya sangat berterima kasih atas hal itu. Itulah mengapa saya berharap senyum terakhirku sebagai pemain ialah dengan Mallorca. Karena itu ialah kawasan di mana saya tersenyum pertama kali,” papar sang pemain.

Ia pun mengungkapkan hasratnya untuk melatih I Nerazzurri sehabis pensiun dari lapangan hijau. “Setelah itu saya gres ingin kembali ke sini dan melatih Inter,” tambahnya.

Eto’o sendiri masih berharap dapat memenangkan lebih banyak gelar bersama Inter Milan. “Targetku ialah untuk tim. Berusaha mendapat gelar lebih memuaskanku ketimbang mencetak 45 gol,”ujar sang pemain kepada Inter Channel . (JoPauline)