Press "Enter" to skip to content

Terkini Eto’o Bicara Soal Mou, Pep, Dan Rafa

o menilai Jose Mourinho layak disebut nomor satu Terkini Eto'o Bicara Soal Mou, Pep, dan RafaBeritabola.com Milan – Samuel Eto’o menilai Jose Mourinho layak disebut nomor satu. Pemain Kamerun itu mengakui pernah bermasalah dengan Josep Guardiola. Untuk Rafael Benitez, sampai sekarang Eto’o sudah tak saling kontak lagi.

Kurun waktu dua sampai tiga tahun terakhir sanggup dikatakan sebagai tahun prestasi bagi Samuel Eto’o. Pria 29 tahun itu di antaranya berhasil dua kali meraih juara Liga Champions dan juga satu gelar juara dunia. Itu belum ditambah gelar di kompetisi domestik di Spanyol dan Italia.

Ukiran prestasi itu didapat Eto’o bersama tiga orang pelatih. Josep Guardiola ketika di Barcelona dan Jose Mourinho serta Rafael Benitez di Inter Milan. Saat ini ketiganya sudah tak lagi berhubungan dengan Eto’o.

Eto’o mempunyai kesan tersendiri terhadap tiga sosok tersebut. “Di momen tertentu ekspresi dominan lalu, kami semua paham bahwa kami harus memperlihatkan lebih kepada tim. Saat Mourinho meminta saya untuk berubah posisi, saya berusaha memenuhinya dan semua berjalan dengan baik,” kata eks Real Madrid itu di Football-Italia.

“Visi Mourinho terhadap Inter berbeda dengan instruktur lainnya. Dia merupakan nomor satu dan beliau membuktikannya,” tambah striker yang juga pernah membela Mallorca itu.

Bagaimana pandangannya ihwal duo entrenador asal Spanyol, Guardiola dan Benitez? “Pep yaitu instruktur luar biasa. Memang di antara kami sempat ada beberapa masalah, menyerupai halnya yang terjadi di tim mana pun, namun ketika saya meninggalkan Barcelona saya tidak meratapi apa pun, baik itu di dalam atau di luar lapangan,” demikian Eto’o.

“Bersama Benitez, memang ada sejumlah hal yang terjadi di ruang ganti. Namun semua itu akan saya simpan sendiri. Saya berterimakasih kepada Benitez, sebab beliau telah membantu tim memenangi dua gelar dan atas kinerjanya selama di Inter.”

Lalu bagaimana kekerabatan Eto’o dengan ketiga arsitek itu sesudah tak lagi bekerjasama? “Pada kenyataannya, saya masih melaksanakan kontak dengan Guardiola dan Mourinho. Dengan Benitez? Tidak,” tutup pemain terbaik Piala Dunia Antarklub 2010 itu.