Press "Enter" to skip to content

Terkini Eto’o Bawa Inter Kuasai Coppa Italia

Bola.net – Internazionale berhasil berpesta di stadion Olimpico Roma, Inter berhasil meraih trofi Coppa Italia dengan mengalahkan Palermo 3-1, Senin dini hari (30/5).

Pertandingan gres berjalan satu menit, Abel Hernandez sudah mengancam gawang Inter, tendangan keras pemain asal Uruguay tersebut masih melebar ke sisi gawang Julio Cesar.

Selanjutnya, pemain incaran tim-tim besar Eropa, Javier Pastore, sesudah melaksanakan pergerakan dengan rekannya, Pastore berhasil memasuki kotak penalti Inter, namun Julio Cesar dengan sigap mengamankan gawangnya.

Bermain sedikit lamban, Inter malah berhasil mencuri gol, umpan terobosan Wesley Sneijder berhasil diterima oleh Samuel Eto’o yang kemudian melaksanakan solo run ke dalam kotak penalti dan menempatkan bola ke pojok kiri gawang Sirigu, gol bagi Inter di menit ke-25.

Palermo pun tak putus asa, mereka terus menekan Inter, berawal dari sebuah kemelut di kotak penalti berhasil diakhiri dengan tendangan keras dari Hernandez, namun Julio Cesar lagi-lagi bisa mementahkan peluang tersebut.

Hernandez menjadi pemain yang paling sering merepotkan Cesar, di menit-menit final babak pertama, tendangannya dari dalam kotak penalti kembali mengancam gawang Cesar, meski Cesar masih bisa menangkap bola dengan baik.

Sampai peluit ditiup oleh Wasit Morganti kedudukan tak berubah, Inter masih unggul 1-0.

Mengawali babak kedua, Palermo eksklusif mengacam Inter, tendangan Pastore dari luar kotak penalti menciptakan Lucio berjibaku mengamankan gawang Inter.

Palermo terus menekan Inter, Palermo menyerupai mengatakan diri bahwa mereka ialah tim yang tak bisa diremenhkan, sekalipun oleh Inter.

Fabrizio Miccoli sekarang ikut-ikutan menciptakan Cesar bekerja keras, sundulan kepala yang diarahkan ke tanah dan memantul ke gawang Inter masih bisa ditepis oleh Cesar.

Namun, hanya hingga di menit ke-70 Palermo mendominasi pertandingan selanjutnya Inter yang mengambil alih permainan.

Di menit ke-79, lagi-lagi dari umpan bagus Wesley Sneijder, Samuel Eto’o berhasil menaklukkan Sirigu yang coba menerkam bola dengan keluar dari sarangnya, 2-0 untuk Inter.

Seperti tak ingin hanya memberi umpan, Sneijder juga ingin mencetak gol, namun tendangan lengkungnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Sirigu.

Akhirnya, secara tak terduga, Palermo yang menerima tekanan malah berhasil mencetak gol, Ezequiel Munoz berhasil menyundul bola hasil tendangan penjuru dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-88.

Sungguh sial, gres dua menit yang kemudian mencetak gol, Munoz harus diganjar kartu merah sebab melanggar McDonald Mariga di luar kotak penalti Palermo.

Keunggulan jumlah pemain eksklusif dimanfaatkan oleh Inter, Diego Milito, pemain yang sedikit menurun penampilannya animo ini sebab cedera, berhasil mencetak gol di menit ke-92 yang menciptakan gelar pertama Leonardo semakin dekat.

Umpan kembali diberikan oleh Wesley Sneijder yang pantas menjadi Man of The Match di pertandingan ini.

Akhirnya peluit panjang dibunyikan oleh wasit sebagai tanda berakhirnya pertandingan, dan menciptakan Internazionale menjadi kampiun Coppa Italia animo 2010-2011. (bola/end)