Press "Enter" to skip to content

Terkini Ernesto Pellegrini: Jangan Biarkan Inter Dikuasai Erick Thohir

 
MILAN, KOMPAS.com – Rencana pengusaha Indonesia, Erick Thohir, menguasai Inter Milan ditentang oleh mantan Presiden La Beneama, Ernesto Pellegrini. Menurut Pellegrini, Inter lebih baik dikuasai oleh orang Italia daripada jatuh ke tangan asing.

Thohir kerap diberitakan menjalin komunikasi dengan Presiden Inter, Massimo Moratti, mengenai keinginannya  berinvestasi untuk I Nerazzurri, dalam pertukaran persentase saham di klub, yang diperkirakan dari 40 persen kepemilikan menjadi 100 persen.

Negosiasi sempat berjalan alot. Terakhir, perundingan buntu. Namun, Thohir tak mengalah sehabis ia menyatakan akan segera kembali melanjutkan pembicaraan dengan pihak Inter.

Pellegrini menyatakan, dirinya tak ada dilema langsung dengan Thohir. Namun, menurutnya, taipan asal Indonesia mengakuisisi Inter semata-mata demi kepentingan bisnis.

“Orang Indonesia hanya tertarik dengan bisnis. Klub harus dipegang orang Italia dan direkstrukturisasi. Saya dapat menemukan penguasaha lain,” terang Pellegrini menyerupai dilansir dari ITV.  

“Saya tidak ada dilema langsung dengan Thohir. Saya tidak mengenal dia. Namun, situasi ini menciptakan saya murung alasannya yaitu saya benci melihat tim favorit saya dikuasi orang asing,” lanjutnya.

Thohir sendiri populer sebagai sosok berpengalaman dalam mengakuisisi industri olahraga internasional dengan menjadi pemilik saham dominan di DC United di tahun 2012 serta tim bola basket NBA Philadelphia 76ers pada tahun sebelumnya. (ITV)