Press "Enter" to skip to content

Terkini Erick Thohir Gaet Pengacara As Untuk Akuisisi Inter

 
MILAN, KOMPAS.com – Pengusaha Indonesia Erick Thohir diberitakan situs Football Italia akan menggaet rekan pengusaha asal Amerika Serikat dalam upaya mengakuisisi klub Italia Inter Milan. Selain itu, Thohir pun disebut akan berfokus pada skuad anabawang Nerazzurri.

Berdasarkan pemberitaan Corriere dello Sport dan Gazzetta dello Sport, pengusaha Amerika Serikat yang diajak Thohir yakni Jason Levien. Levien merupakan seorang pengacara sekaligus rekan bisnis Thohir. Keduanya telah bekerja sama dalam pembelian klub sepak bola DC United dan klub basket Philadelphia 76ers.

Thohir juga disebut-sebut berencana memakai dana honor pemain bintang La Beneamata untuk dialihkan ke pembelian pemain muda. Selain itu Thohir pun ingin membuatkan perguruan tinggi pemain Inter Milan.

Selama beberapa bulan terakhir Thohir memang santer dikabarkan ingin mengambil alih kepemilikan Inter. Sejumlah pemberitaan di final pekan kemudian menyebut bahwa 40 persen saham Inter akan diberikan ke Thohir. Meski begitu, Thohir disebut-sebut ingin mendapat saham mayoritas, atau akuisisi penuh terhadap klub tersebut.