Press "Enter" to skip to content

Terkini Erick Thohir Akan Kuasai 100 Persen Saham Inter Milan?

VIVAbola – Rumor soal pembelian saham Inter Milan oleh Erick Thohir terus berkembang. Yang terbaru, pengusaha asal Indonesia itu malah disebut-sebut siap memborong 100 persen saham La Beneamata.
Kabar pembelian saham Inter oleh Erick Thohir mencuat semenjak 2 bulan terakhir. Awalnya, beliau disebut-sebut ingin membeli 51 persen saham biar dapat mengendalikan klub secara langsung.

Tapi, Presiden Inter, Massimo Moratti, belum siap melepas kontrolnya terhadap Nerazzurri dan menolak usulan tersebut. Padahal, untuk membeli 51 persen saham Inter, Erick Thohir telah menyiapkan dana €250 juta sampai €300 juta (Rp3,19 triliun-Rp3,82 triliun).

Pekan lalu, media Italia ramai memberitakan Erick Thohir baiklah hanya membeli 40 persen saham Inter. Tapi, hal tersebut buru-buru dibantah Moratti. “Kami terus melaksanakan negosiasi, tapi komitmen masih jauh,” tegas taipan minyak Italia itu.

Nah, yang terkini, media Italia yang berbasis di Turin, Tuttosport mengklaim Erick Thohir memutuskan kembali ke rencana awal yaitu menjadi pemegang saham lebih banyak didominasi di Inter.

Tak tanggung-tanggung, laki-laki yang juga menjadi salah satu pemilik klub MLS, DC United, dan pemilik klub basket NBA, Philadelphia 76ers, ini bahkan siap membeli 100 persen saham Inter.

Sebagai tahap awal, Erick Thohir akan membeli 75 persen saham. Dan dalam beberapa bulan ke depan beliau akan membeli 25 persen saham lainnya. (one)