Press "Enter" to skip to content

Terkini Eks Instruktur Inter Komentari Kasus Pencurian Umur Taribo West

VIVAbola – Nama Taribo West tiba-tiba mencuat belakangan ini. Pemain asal Nigeria ini diduga terlibat kasus pencurian umur atau berbohong mengenai usianya.

West sempat membela Inter pada tahun 1997 sampai 1998. Pada ketika direkrut La Beneamata, West mengaku masih berusia 23 tahun, padahal beliau 12 tahun lebih tua. Eks instruktur Inter, Mircea Lucescu ikut mengomentari hal ini. Lucescu yaitu instruktur Inter pada 1998-1999.

“West bukanlah pemain penting bagi saya. Dia tidak dapat bekerja sama, ketika beliau terjatuh kami semua tertawa,” ujar Lucescu ibarat dilansir Football Italia.

Pria yang sekarang melatih Shakhtar Donetsk ini mengaku mempunyai hubungan tak baik dengan West. Dia tak pernah memainkan West semenjak beliau melemparkan jersey-nya melawan Vicenza.

Dua animo membela Inter, West tampil dalam 65 pertandingan dan mencetak 2 gol. Pria yang berposisi sebagai bek ini kemudian menyeberang ke rival sekota, AC Milan pada 1999, namun hanya tampil dalam 4 pertandingan.

Lucescu tidak menganggap West pemain penting. West kemudian pergi ke Milan, saya tak tahu mengapa. “Anda dapat bertanya pada Milan mengapa mereka mendatangkannya,” ucap Lucescu.

“Ketika saya membaca kisah mengenai usianya, saya tidak percaya. Dia 12 tahun lebih tua. Bagaimana mereka tidak menyadari hal ini sebelumnya?” sambung laki-laki 67 tahun ini.

Kabar mengenai pemalsuan umur West pertama kali diungkapkan pemilik Partizan Belgrade, Zarko Zecevic. Saat bergabung dengan klub Serbia itu pada 2002, West mengaku masih berusia 28 tahun. Setelah ditelusuri, pemain berambut nyentrik ini sudah berumur 40 tahun. (umi)