Press "Enter" to skip to content

Terkini Dua Gol Palacio Menangkan Inter Atas Sampdoria

                                                                    Terkini  Dua Gol Palacio Menangkan Inter atas Sampdoria 

Genoa – Tiga angka berhasil dibawa pulang Inter Milan dari kunjungannya ke markas Sampdoria. Nerazzurri menang dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah berkat sepasang gol Rodrigo Palacio.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Luigi Ferraris, Rabu (3/4/2013), Inter sebetulnya lebih sering ditekan. Statistik mengatakan mereka cuma menciptakan sembilan percobaan mencetak gol dan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Sampdoria lebih lebih banyak didominasi dengan 18 tembakan dan sembilan tepat sasaran.

Meski demikian, Inter bisa memaksimalkan sedikit peluang yang mereka peroleh. Palacio mencetak gol di menit-menit final masing-masing babak dan memastikan timnya pulang dengan kemenangan.

Hasil ini menempatkan Inter di posisi kelima klasemen sementara, menggeser Lazio, dengan koleksi 50 poin dari 30 pertandingan. Sampdoria duduk di posisi ke-13 dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Sampdoria pribadi mendapatkan peluang pada menit pertama. Umpan silang Lorenzo De Silvestri disundul Gianluca Sansone, tapi bola bisa diamankan oleh Samir Handanovic.

Inter gantian mengancam di menit ketiga. Tembakan Palacio mengarah ke gawang, namun tak berbuah gol alasannya ialah digagalkan kiper Sergio Romero.

Peluang yang didapatkan Angelo Palombo pada menit kesepuluh juga tak menghasilkan gol. Tendangan bebas Palombo melambung di atas gawang Inter.

Sampdoria kembali menekan di menit ke-20. Memanfaatkan umpan Sansone, Mauro Icardi menyundul bola ke pojok atas gawang Inter, tapi Handanovic bisa menepisnya.

Berselang delapan menit, Sansone lagi-lagi gagal memaksimalkan kesempatan. Tembakannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Handanovic.

Sampdoria masih dominan. Mereka terus menggempur Inter dan mendapatkan peluang cantik lainnya pada menit ke-35. Tembakan keras Nenad Krsticic mengarah ke sudut atas gawang, namun Handanovic sambil terbang bisa meninju bola.

Lebih banyak ditekan, Inter malah bisa mencetak gol. Memasuki menit ke-43, umpan silang Alvaro Pereira dari sisi kiri diteruskan Palacio dengan sundulan ke arah gawang. Romero mencoba menghentikan bola, tapi tak berhasil.

Tim tuan rumah bereaksi pada menit berikutnya. Tapi, tendangan menyilang Marcelo Estigarribia masih melayang di atas mistar.

Peluang terakhir di babak pertama jadi milik Palacio. Namun, ia gagal mencetak gol keduanya alasannya ialah sepakannya masih melenceng.

Percobaan Palombo di awal babak kedua tak mengubah keadaan. Tendangan bebasnya mengarah ke samping gawang Inter.

Sansone menjajal peruntungannya pada menit ke-50 lewat tembakan ke arah tiang jauh. Tak menghasilkan gol alasannya ialah Handanovic bisa menepis bola tembakannya. Beberapa ketika berselang, sundulan Icardi juga masih sedikit melambung.

Sampdoria kembali berusaha menyamakan skor lewat percobaan Pedro Obiang pada menit ke-64. Tapi, tembakan Obiang juga bisa ditangkap Handanovic.

Handanovic tampil prima di bawah mistar pada tabrak ini. Kiper asal Slovenia itu menggagalkan peluang Sampdoria pada menit ke-83 sehabis menangkap dengan tepat tendangan bebas Maxi Lopez. Dua menit kemudian, tembakan Lopez berikutnya juga ia amankan.

Fredy Guarin menyia-nyiakan peluang untuk memalsukan keunggulan Inter pada menit ke-90. Usai mendapatkan umpan dari Palacio, penyelesaiannya dari dalam kotak penalti malah melambung tinggi.

Di masa injury time, Palacio menyempurnakan kemenangan Inter. Lewat serangan balik, ia menembus lini pertahanan Sampdoria sebelum menaklukkan Romero dengan tembakan pelan.

Susunan Pemain
Sampdoria: Romero; Mustafi, Palombo, Gastaldello; De Silvestri, Poli, Krsticic (Munari 86′), Obiang, Estigarribia (Poulsen 77′); Sansone (Lopez 59′), Icardi

Inter: Handanovic; Zanetti, Ranocchia, Juan Jesus, Pereira; Gargano, Kovacic, Jonathan (Silvestre 57′); Guarin; Palacio, Cassano (Kuzmanovic 67′)