Press "Enter" to skip to content

Terkini Dipecat Al-Nassr, Zenga Ke Inter?

 Spekulasi kemungkinan ditunjuknya Walter Zenga menjadi suksesor Rafael Benitez di Inter M Terkini Dipecat Al-Nassr, Zenga ke Inter?
Liputan6.com, Milan: Spekulasi kemungkinan ditunjuknya Walter Zenga menjadi suksesor Rafael Benitez di Inter Milan kian kencang terdengar menyusul pemutusan kontrak kerja mantan kiper Gli Azzurri itu bersama Al-Nassr. Zenga, 50 tahun, ditunjuk menangani klub yang bermarkas di King Fahd Stadium itu pada 11 Mei lalu.

Belum diketahui, alasan di balik pemecatan tersebut. Yang pasti, hingga usainya pergelaran Liga Premier Saudi Arabia di pekan ke-16, Al-Nassr masih bertengger di peringkat kedua dengan jumlah 29 poin atau terpaut lima poin dari pimpinan klasemen, Al Hilal yang gres menuntaskan 14 partai. Posisi Al-Nassr terancam dilangkahi tentangan terdekatnya Al-Ittihad yang memiliki jumlah poin yang sama namun unggul satu laga.

Pada Juli lalu, Zenga yang sempat mengenyam pengalaman berlaga di Serie A dengan menukangi Catania dan Palermo, dengan terbuka menyatakan kesiapannya menangani Nerazzurri. “Saya mantan pemain Inter. Jika mereka meminta aku untuk melatih tim, tentunya aku tidak bisa menolaknya. Tapi, itu tidak akan terjadi sekarang. Saya instruktur profesional dan terikat kontrak dengan Al-Nassr,” tegas Zenga ketika itu.

Namun, Zenga sempat menepis kabar kedekatannya dengan Massimo Moratti menyusul terpuruknya penampilan skuad Benitez pasca-kekalahan beruntun dari AC Milan dan Chievo Verona. Ketika itu Zenga menyatakan keyakinannya jikalau Benitez bisa menghindarkan Nerazzurri dari kondisi yang lebih jelek (Baca: Zenga Bantah Didekati Nerazzurri).

Selain Zenga, di mata publik dan media massa Italia, ada dua kandidat yang diunggulkan menjadi pengganti Benitez, ialah instruktur Zenit St Petersburg Luciano Spalletti dan mantan instruktur AC Milan, Leonardo Araujo.