Press "Enter" to skip to content

Terkini Dihadang Angin Ribut Cedera, Inter Optimistis Singkirkan Roma

Milan – Inter Milan berkewajiban memenangi leg kedua semifinal Coppa Italia kontra AS Roma demi menyelamatkan kans merebut trofi. Meski dihadang angin puting-beliung cedera, Nerazzurri yakin bisa melakukannya.

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Mungkin itu ungkapan yang pas dialamatkan pada pasukan ‘Biru Hitam’ itu ketika ini. Di ketika performa mereka menurun — empat kekalahan dari lima langgar terakhir di Seri A — dan kian menjauhkan peluang mereka lolos ke Liga Champions, satu per satu pemainnya bertumbangan cedera.

Yang paling terasa yakni krisis di lini depan alasannya ketika ini Inter hanya punya satu striker fit yakni Tomasso Rocchi sehabis Antonio Cassano dan Rodrigo Palacio masuk ruang perawatan menyusul Diego Milito.

Cassano divonis bolos sampai selesai demam isu sementara itu Palacio ada kemungkinan bisa main ketika lawan Roma di Giuseppe Meazza, Kamis (18/4/2013) dinihari WIB besok

Sudah begitu Yuto Nagatomo kembali cedera dan ditambah Walter Gargano. Alhasil ruang perawatan Inter kian sesak dipenuhi pemain yang cedera alasannya Dejan Stankovic, Christian Chivu, Luca Castelazzi dan Gabi Mudingayi juga mengalami hal serupa.

Tak ayal kondisi Inter yang pincang ini menciptakan Roma lebih diunggulkan untuk bisa mengalahkan mereka di leg kedua semifinal Coppa Italia nanti. Apalagi demam isu ini I Lupi belum terkalahkan dari tiga pertemuan dengan Il Biscione dan bila ditotal demam isu kemudian maka sudah lima pertemuan Inter selalu gagal menang.

Tapi Stramaccioni tak mau ciut nyalinya dan yakin anak asuhnya bisa menawarkan penampilan terbaik mereka untuk lolos ke final 26 Mei mendatang dan melawan Lazio. Terlebih pada langgar nanti Inter relatif lebih tidak diunggulkan dibanding tim asal ibukota itu.

“Roma yakni tim yang sangat elok dan kami tidak pernah mengalahkan mereka bahkan ketika kami dalam kondisi full team. Laga akan berjalan sangat sulit, tapi kami sudah siap dan ingin membuyarkan segala prediksi,” tegas instruktur Inter, Andrea Stramaccioni.

“Cedera? Kami memang sedang dilanda angin puting-beliung cedera ketika ini, tapi kami tidak pernah mengakibatkan itu alasan dan kami tidak ingin memulainya juga,” lanjutnya.

“Faktanya saya yakin kami akan mendapat motivasi ekstra dan kekuatan untuk mendapat hasil yang tidak dipikirkan orang-orang sebelumnya,” tuntasnya menyerupai dikutip Football Italia.